Dortmund Dan Munich

FFSPORTZ.COMBundesliga – Bagi penggemar Liga Jerman pastinya sudah tahu bahwa kompetisi musim 2019-2020 tinggal menyisakan lima pertandingan. Akan tetapi, kabar buruk menghinggapi klub Borussia Dortmund, mereka sudah tak mampu mengejar sang juara bertahan Bundesliga, Bayern Munich. Hal ini ditengarai karena poin Dortmund jauh tertinggal dari torehan poin Bayern Munich. Kekalahan Dortmund pada laga pekan lalu disebut – sebut sebagai jarak yang memperlebar perolehan poin masing – masing klub.

Dortmund sulit kejar perolehan poin Bayern Munich

Pada laga 26 Mei 2020 kemarin, Haaland dan kawan – kawan mengalami kekalahan dari Bayern Munich. Dengan skor 0-1, jarak perolehan poin Bayern Munich sulit dikejar Dortmund. Klub yang berjuluk Die Borussen kini duduk manis diperingkat kedua klasemen Liga Jerman dengan perolehan 60 poin. Mereka harus mengakui kedudukan Bayern Munich sebagai pemuncak klasemen dimana telah mampu mengumpulkan 67 poin.  Poin maksimal yang bisa diraih Dortmund di sisa kompetisi adalah 75 poin. Sementara, Bayern hanya membutuhkan sembilan poin lagi atau tiga kali kemenangan dari lima pertandingan terakhir untuk memastikan gelar juara mereka.

Seperti yang sudah disinggung sedikit diatas, poin Dortmund dengan sang juara bertahan Bayern Munich tujuh poin. Gol tunggal Joshua Kimmich membuat Dortmund semakin tertinggal. Selisih tujuh poin dengan empat pertandingan tersisa sudah membuat sang Direktur Borussia Dortmund, Michael Zorc menyerah. Sebenarnya, sesudah laga Der Klassiker kemarin sang pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre juga sudah memberikan penilaian. Favre menilai langkah skuat anak asuhnya dalam memperebutkan gelar juara Bundesliga musim 2019-2020 saat ini menjadi lebih sulit.

Terpaut tujuh poin buat Direktur Dortmund Menyerah

Jika dilihat secara matematika, Dortmund sebenarnya masih memiliki peluang untuk jadi juara. Mungkin bisa saja terjadi, jika mereka mengharapkan Die roten harus jatuh terpeleset. Meski kecil, kans untuk mengejar tentu masih ada pada empat laga ke depan. Dengan syarat, Dortmund harus menang atas tamunya Hertha Berlin, dan Bayern Munich kalah di markas Bayer Leverkusen. Skenario itu akan membuat selisih keduanya mengecil jadi empat angka dan  sang direktur ternyata keburu menyerah.

Sang Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc memilih untuk realistis saja dari apa yang saat ini diperoleh klubnya. Dia mengatakan bahwa setelah berpikir, pihaknya sudah mengatakan semuanya di pekan setelah pertandingan melawan Bayern. Dari sudut mereka, titel juara Bundesliga sudah ditentukan. Zorc menegaskan bahwa pihaknya tidak percaya kalau Bayern akan terjatuh, Lewandowski dan kolega berpenampilan cukup impresif dan itu harus memang diakui. Dan nampaknya posisi runner up klasemen yang saat ini diraih klubnya harus dipertahankan. Sebagai informasi saja, Bayern Munich akan menghadapi Bayer Leverkusen, besuk 6 Juni 2020. Sedangkan Dortmund akan menjamu Hertha Berlin di hari yang sama. Jika Bayern Munich menang, juarai Bundesliga bagi Dortmund mungkin hanya mimpi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here