Berita Basket-min
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – NBA kembali menghadirkan pelatihan bagi Indonesia yang tersaji di Sumatera Selatan. Pelatihan tersebut berguna untuk melatih para guru dan pelatih basket yang ada di provinsi tersebut. Tentunya, kepelatihan ini memang sangat penting bagi kemajuan dunia basket dalam negeri karena bisa mendapatkan pelatihan dari pelatih NBA.

Ada sekitar 500 guru dan 460 pelatih yang mendapatkan kesempatan emas untuk berlatih disana. Hal ini tentunya sangat penting untuk memajukan dunia basket. Seperti apakah program latihan yang akan disajikan oleh para pelatih NBA disana?

Program pelatihan basket NBA

Serangkaian program Trainers Academy Jr. NBA dipandu oleh pelatih profesional kelas dunia yang menyediakan kurikulum program. Program ini terdiri dari dua sesi yang masing-masing berlangsung dalam dua jam. Pelatihan juga diberikan dari tingkat dasar, sehingga diharapkan mampu menciptakan standar yang baik bagi banyak orang terutama bagi perkembangan bola basket yang ada di daerah Sumatera Selatan.

Salah satu peserta Akademi Trainers Jr. NBA, Mohammad Sofyan yang telah mengajar pelajaran olahraga selama sepuluh tahun, mengakui bahwa ia termotivasi untuk mengembangkan bola basket lokal, terutama di daerah yang masih minim sarana dan prasarana karena, masalah ini memang masih merintangi perkembangan bola basket yang terjadi di daerah Indonesia.

Sementara itu, Yogi Marhen yang telah mengajar di SMPN 1 Palembang selama enam tahun menemukan program NBA Academy of Trainers menarik, menantang, dan edukatif. Dia mengaku siap mengimplementasikan materi yang diterimanya selama acara.

Dengan begitu, para peserta bisa langsung mempraktekkan materi kepelatihan yang lebih baik mengingat, hal ini sangat penting. Tentunya, mereka semua bisa lebih bersemangat dalam memajukan bola basket Indonesia terutama dimulai dari daerah-daerah yang ada mengingat mereka masih kekurangan ilmu.

Program Coaches Academy Jr. Hingga saat ini NBA telah menjangkau lebih dari 40.000 orang yang ada di Indonesia. Orang-orang tersebut telah merasakan sentuhan bola basket NBA terutama dalam soal melatih sehingga, mereka semua telah mendapatkan hal-hal yang baik dalam melatih terutama bagi mereka yang berasal dari daerah.

*****

Dapatkan berita seputar basket terupdate hanya di FFSPORTZ.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here