Victoria Azarenka

Berita Tenis – Grand Slam US Open 2020 sudah memasuki babak semifinal. Sebanyak empat petenis putri terbaik akan saling memperebutkan dua tiket partai puncak dan nantinya berhak mendapat gelar juara. Keempat nama petenis putri yang sudah siap berlaga di semifinal US Open 2020 yakni Jennifer Brady (AS) vs Naomi Osaka (Jepang) dan Serena Williams (AS) vs Victoria Azarenka (Belarusia). Dipastikan bahwa keempat petenis putri terbaik tersebut akan tampilkan pertandingan yang menarik. Pada kesempatan ini, kami akan bahas tentang duel Serena Williams kontra Victoria Azarenka.

Azarenka Siap Ladeni Serena Williams di Semifinal US Open 2020

Petenis putri yang berjuluk Super Mom, Victoria Azarenka,  lolos ke semifinal US Open 2020. Ia terus melaju usai mengalahkan Elise Mertens dengan skor 6-1 dan 6-2 pada pertandingan perempatfinal yang digelar di Arthur Ashe Stadium pada Kamis, 10 September 2020 kemarin. Sejak laga dimulai, Azarenka mampu mendominasi jalanya pertandingan dimana Mertens kuwalahan hadapi pukulan – pukulan jauh yang diluncurkannhya. Tanpa ada halangan yang berarti, pertandingan tersebut mampu dituntaskan Azarenka dalam waktu 1 jam 13 menit.

Bagi seorang Azarenka, kemenagan ini terasa spesial. Hal ini karena ia baru pertama kali  ini bertemu dengan Mertens. Dikutip dari laman WTA, Azarenka mengaku bahwa penyelesaian permainannya kali ini benar – benar tepat. Ia menemukan cara untuk mengatasi permainan Mertens. Sehingga dirinya merasa sangat puas dengan pertandingan kali ini.  Di semifinal, Azarenka akan bertemu dengan Serena yang lebih dulu lolos usai kalahkan Tsvetana Pironkova dengan skor 4-6, 6-3, dan 6-2.

Azarenka dan Serena Pernah Sama – Sama Menyandang Peringkat 1 WTA

Pada semifinal kali ini seolah menjadi panggung adu kekuatan bagi mantan ratu tenis dunia. Sebab, baik Serena Williams dan Azarenka pernah sama – sama menyandang peringkat 1 WTA.  Selain itu, bagi Victoria Azarenka dan Serena Williams, pertandingan kali ini akan menjadi pertemuan mereka yang ke-23 kalinya. Secara rekor, Serena lebih unggul dengan 18 kemenangan atas Azarenka. Tapi, jika melihat pada statistik penampilan kedua pemain pada musim ini, Viktoria Azarenka ternyata lebih unggul. Terlebih lagi pada musim ini Azarenka sukses meraih gelar WTA Premier 5 Cincinnati Open 2020.

Dua pertandingan semifinal putri US Open 2020 digelar pada Jumat 11 September 2020. Pertarungan sengit dipastikan terjadi sebab tiga dari empat petenis yang bersaing adalah mantan pemain nomor satu dunia. Jennifer Brady satu – satunya semifinalis yang belum pernah memenangkan gelar Grand Slam atau pemuncak ranking WTA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here