Celtics Mampu Menang Dramatis Atas Trail Blazers

FFSPORTZ.COMNBA – Ada satu laga lanjutan NBA yang digelar pada Minggu, 2 Agustus 2020 waktu setempat kemarin dimana cukup menyita perhatian para penggemar olahraga basket. Salah laga NBA tersebut yaitu mempertemukan Boston Celtics dengan Portland Trail Blazers. Pada laga kemarin, Boston Celtics bisa dikatakan sedang beruntung. Hal ini dikarenakan Celtics bisa lolos dari kejaran Portland Trail Blazers. Celtics mampu menutup game dengan kemenangan 128-124 atas Blazers. Pada kuarter terakhir, Trail Blazers sebenarnya sempat mampu berbalik unggul usai tertinggal 24 poin. Akan tetapi, Celtics di menit – menit akhir mampu bertahan dari gempuran Damian Lilliard dan CJ McCollum.

Boston Celtics saling kejar poin dengan Trail Blazers

Menurut catatan, pada saat kuarter kedua berakhir, Celtics telah unggul 67-48 atas Blazers. Namun, keunggulan yang diraih oleh Celtics ternyata sama sekali tidak membuat mereka bisa bernafas lega. Hal ini disebabkan karena kegigihan para punggawa Blazers bisa membuat skor mendekat 86-94 di akhir kuarter ketiga. Kemudian, laga saling kejar poin berlanjut ke kuarter keempat. Lillard semakin ganas dan pada puncaknya, floating Hassan Whiteside yang memanfaatkan assists dari Lillard sukses membalikkan keadaan menjadi 103-101 untuk Blazers. Lillard menambah dua poin setelahnya, yaitu 105-101 lewat step back jump shot.

Drama saling kejar mengejar poin antara Celtics dan Blazers semakin seru mendekati laga usai. Kedua klub saling bergantian memimpin perolehan poin pertandingan. Beruntung, Jayson Tatum, Jaylen Brown dan Gordon Hayward mampu membuat Cltics tetap unggul meski hanya terpaut empat poin saat laga usai. Jayson Tatum mencetak 34 poin ditambah 8 assists. Pebasket yang kini berusia 22 tahun itu tampil lebih daripada game sebelumnya. Pada saat laga melawan Milwaukee Bucks beberapa lalu, Celtics  alami kekalahan dengan skor 112 – 119. Pada laga kemarin, Tatum hanya mampu meraih lima poin yaitu 2 dari 18 percobaan tembakan. Kali ini, Tatum telah buktikan bahwa dirinya adalah bintang muda yang serbaguna.

Baik Celtics dan Blazers sama – sama pernah menang dan kalah

Jika tadi Tatum berhasil tunjukkan kemampuannya dan juga mampu torehkan poin tinggi, punggawa Celtics lainnya Jaylen Brown bisa mencetak 30 poin, disusul Gordon Hayward dengan 22 poin dan Kemba Walker dengan 14 poin. Sementara untuk kubu Blazers, Damian Lillard memimpin perolehan poin Trail Blazers dengan menorehkan angka sebanyak 30 poin, ditambah 16 assists. Lalu, Jusuf Nurkics menambahkan 30 poin dan CJ McCollum menyumbang 17 poin. Di game kali ini, penampilan Carmelo Anthony menurun dibandingkan penampilan sebelumnya. Dia hanya menyumbang 13 poin yakni 5 dari 14 percobaan tembakan.

Baik Boston Celtics dan Portland Trail Blazers sekarang keduanya sama – sama pernah menang dan kalah di laga lanjutan NBA Orlando. Celtics tetap menghuni peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 44-22. Sementara untuk Portland Trail Blazers masih duduk diperingkat sembilan dengan rekor 30-38. Blazers akan semakin sulit mengejar Memphis Grizzlies yang terpaut dua kemenangan. Untuk laga berikutnya, Boston Celtics akan bertemu Miami Heat yaitu pada Selasa, 4 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat. Sementara itu, di hari yang sama, Portland Trail Blazers sudah ditunggu Houston Rockets.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here