Grigor Dimitrov Berpikir Untuk Absen di Turnamen US Open 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMGrigor Dimitrov – Masih ingat dengan atlet tenis asal Bulgaria yang pertama kali terpapar virus corona di turnamen Adria Tour kemarin? Benar sekali petenis tersebut adalah Grigor Dimitrov. Pada laga final turnamen tenis yang digagas oleh Novak Djokovic tersebut Dimitrov dinyatakan positif setelah menjalani uji kesehatan pada Minggu, 21 Juni 2020. Temuan inilah yang  membuat dirinya menjadi petenis papan atas pertama yang terjangkit Covid-19 tersebut. Meski sudah dinyatakan sembuh dari virus corona, akan tetapi petenis lahir pada 16 Mei 1991 itu mengaku belum siap tampil dalam turnamen elite hingga dirinya harus memilih untuk realistis dengan turnamen US Open 2020 yang digelar pada Agustus akhir nanti.

Dimitrov menyadari kondisi fisiknya yang baru sembuh dari virus corona

Pada ajang tenis Ultimate Tennis Showdown (UTS) yang digelar di Nice, Perancis pekan lalu, Dimitrov mengalami dua kekalahan. Inilah yang menjadi pertimbangan utama petenis 29 tahun tersebut untuk keikutsertaannya di US Open 2020 mendatang.  Sebagai atlet olahraga, fisik yang bagus atau prima menjadi suatu kewajiban. Maka dari itu, dia harus menyadari dengan kondisi fisik dan mentalnya usai dinyatakan pulih dari Covid-19. Bagi Dimitrov hal itu merupakan sesuatu yang masih belum bisa dia penuhi. Dia tak yakin bisa pulih dalam waktu dekat dan juga nantinya harus terbang ke Amerika Serikat, sebab kondisi fisiknya masih belum mendukung.

Menurut pengakuan Dimitrov, sudah 10 hari sejak dirinya kembali ke lapangan tenis. Dia hanya ingin mengatakan bahwa rasanya terlalu ambisius untuk tampil di US Open 2020. Petenis yang saat ini berada pada peringkat ke-19 dunia itu hanya ingin fokus untuk mengembalikan kondisi tubuhnya. Meskipun taruhannya dirinya harus mundur dari US Open. Dimitrov mengatakan bahwa dia akan terus berlatih dan melihat bagaimana perkembangan fisiknya. Mantan kekasih dari Maria Sharapova itu berharap kalau mentalnya juga segera membaik.

Grigor Dimitrov berpikir untuk absen dalam US Open 2020

Terkait dengan kondisinya, ditambah lagi dengan pandemi virus yang diklaim Wuhan, Tiongkok itu belum usai, Grigor Dimitrov berpikir untuk absen dalam US Open 2020. Tak ubahnya seperti dirinya, Dimitrov pun menyarankan kepada rekan – rekan petenis lain untuk berpikir masak – masak mengenai rencana bertanding di tengah pandemi. Petenis putra Bulgaria yang diklaim tersukses sampai saat ini tersebut merasa bahwa para atlet juga bingung soal apa yang harus dilakukan.

Dimitrov menyarankan untuk duduk bersama tim dan berdiskusi mengenai kemungkinan main atau tidak untuk ajang tenis Grand Slam itu. Sedikit informasi lain mengenai Grigor Dimitrov. Peringkat tunggal ATP tertingginya adalah saat meraih posisi nomor 8 yang didapat pada bulan Agustus 2014. Peringkat tertinggi Dimitrov per 2016 lalu membuat dirinya menjadi satu-satunya petenis Bulgaria yang berada di posisi 10 besar peringkat tunggal ATP. Dia telah memenangkan 6 gelar tunggal ATP sampai saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here