Sacramento Kings

FFSPORTZ.COMSacramento Kings – Gelaran basket yang paling bergengsi di dunia segera dimulai. Klub Sacramento Kings akan meninggalkan markas mereka di Golden 1 Center menuju Orlando pada 8 Juli mendatang. Kings punya kesempatan masuk babak playoff dengan syarat bisa menyingkirkan Memphis Grizzlies. Nasib Sacramento Kings bergantung pada delapan pertandingan awal atau perebutan tempat playoff. Pada laga perdana, Kings akan menghadapi San Antonio Spurs pada 31 Juli 2020 mendatang. Di sisi lain, mereka dihadapkan dengan tiga pemainnya yang positif virus Covid-19 yakni Alex Len, Buddy Hield dan Jabari Parker dimana sedang berada di Chicago. Kemungkinannya ketiga pemain Kings yang positif Covid-19 itu masih bisa memperkuat klub.

Susunan pemain Sacramento Kings untuk menembus playoff

Selain menghadapi persoalan kasus positif Covid-19 pada pemainnya, Kings masih memiliki masalah yaitu beberapa pemain yang belum menjawab panggilan kepala pelatih Luke Walton.  Mereka disebut – sebut masih ragu untuk bisa ikut ke Orlando. Berikut susunan pemain Sacramento Kings untuk menembus babak playoff.

  1. Fox, Bogdanovic, Barnes, Bjelica dan Richaun Holmes (unit Utama)

Fox masih menjadi pilihan utama Luke sebab telah menampilkan laga yang sangat baik dimana menjadi pencetak poin utama Kings. Penundaan liga ternyata membawa keuntungan sendiri bagi Fox karena bisa menyembuhkan cederanya yang dialami pada awal musim. Kemudian Bogdanovic dimana telah mampu membawa King mencetak 13-7 di awal musim. Bergeser ke Barnes, merupakan pemain yang pandai dalam mengecoh pertahanan lawan, menciptakan situasi dan memiliki transisi yang cepat. Sementara Bjelica, merupakan  sosok pemain yang membuat Kings lebih stabil. Dan terakhir adalah Richaun Holmes, sama dengan Fox, masa penangguhan liga membuat Holmes pulihkan cedera lebih maksimal.

  1. Alex Len, Harry Giles, Buddy Hield, Cory Joseph, Kent Bazemore (Unit Kedua)

Saat Holmes alami cedera bahu, Giles dan Len masuk menggantikan posisinya. Mereka sanggup menjadi andalan Luke dari sisi rebound. Kemudian, Buddy Hield yang positif corona. Hield diharapkan bisa segera sembuh sebab di musim lalu dia adalah penembak jitu Kings. Sementara untuk Cory Joseph, dia sudah terbukti mampu menggantikan posisi Fox dengan baik. Terakhir adalah Kent Bazemore merupakan satu alternatif pemain bagi Kings sebab dirinya memiliki pertahanan yang baik.  Pertahanan merupakan kelebihan yang dimiliki Kent.

  1. Yogi Ferrell, Justin James, Jabari Parker, Kyle Guy, DaQuan Jeffries (Pemain Cadangan)

Ferrel tercatat bermain sebanyak 71 pertandingan musim lalu dan banyak menyumbang poin, tapi seiring masuknya Joseph menit bermainnya menjadi berkurang. Sementara itu, untuk Justin James adalah pemain yang masuk putaran kedua musim lalu. Usianya masih muda dan masih memiliki kesempatan untuk berkembang.  Parker dan Len adalah pemain yang baru bergabung dengan Kings pada pertengahan musim, karena mereka berdua positif Covid-19 sehingga tak bisa dijadikan pilihan Luke Walton. Terakhir adalah Guy dan Jeffries dimana merupakan pemain yang harus dibawa Kings ke Orlando demi menjaga agar pemain tetap stabil.

Sebagai pamungkas adalah Wildcard yaitu Marvin Bagley dan Corey Brewer. Keduanya agak sulit dipastikan masuk dalam skuat, namun mereka juga harus dibawa untuk memenuhi kuota pemain ke Orlando. Demikian susunan roster atau pemain dari Klub Sacramento Kings untuk persiapan mereka untuk menembus babak playoff yang akan digelar di kompleks Disney World Orlando, Florida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here