Sabina Altynbenkova

FFSPORTZ.COMAtlet Voli – Bulan ini umat islam di seluruh sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Akan tetapi suasana kali ini berbeda dengan Ramadhan sebelum – sebelumnya. Pada Ramadhan kali ini umat Islam di seluruh penjuru dunia menjalankan puasa di tengah ancaman pandemi corona. Dengan mewabahnya virus corona diseluruh dunia membuat gelaran olahraga semisal voli juga alami penangguhan. Bagi anda umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah ancaman covid-19, ada kabar gembira dari Atlet voli berparas cantik asal Kazakhstan, Sabina Altynbenkova. Dia berikan beberapa hal yang bagus untu diterapkan pada saat seperti ini. Apa itu? berikut penjelasannya.

Sabina Altynbekova ambil hikmah dari adanya virus corona

Sehubungan dengan situasi di dunia yang tengah menjalar virus corona, membuat Sabina tetap di rumah dan berlatih secara mandiri. Namun, menariknya, bukanya berkeluh kesah seperti kebanyakan atlet olahraga dunia, Sabina justru mengaku ada hikmah yang bisa dipetik dari adanya wabah virus corona ini. Pevoli yang lahir pada 5 November 1996 di Aktobe, Kazakhstan itu kini jadi bisa menjalankan pola hidup sehat. Dia menjelaskan berbagai hal dalam menjalankan pola hidup sehat seperti diantaranya mencoba makan yang benar, minum vitamin, lebih sering mencuci tangan, dan menggunakan antiseptik.

Pevoli berusia 23 tahun itu juga menceritakan bahwa tidak ada makanan khusus selama bulan Ramadhan. Dia hanya memakan kurma cokelat dan air mineral yang menjadi favoritnya saat sahur maupun berbuka. Diketahui saat ini Sabina tengah berada di Uni Emirat Arab, Negara yang dikenal memiliki banyak jenis kurma. Pevoli yang memiliki postur 182 cm itu saat ini tercatat menjadi skuat sebuah tim voli. Sabina sedang memperkuat klub Uni Emirat Arab, Al-Wasl. Selain berikan tips jalankan puasa ditengah corona, dia juga mengatakan agar tetap kuat jalankan puasa adalah dengan mengingat Allah sesering mungkin. Tidak ketinggalan juga, Sabina juga mengirimkan pesan kepada umat muslim di Indonesia, dia meminta para penggemarnya untuk bersabar di tengah situasi sulit ini. Semoga Allah menerima puasa kita dan mendengar doa – doa kita.

Tips jalani puasa di tengah pandemi corona

Berpuasa di tengah pandemi corona bukanlah persoalan gampang. Selain tubuh menahan lapar dan dahaga, umat islam yang berpuasa juga harus tetap menjaga sistem imune agar terhindar dari berbagai macam virus. Selain beberapa cara yang dicontohkan Sabina dalam menjalankan puasa di tengah corona. Berikut ini ada beberapa tips dalam menjalankan ibadah puasa di tengah ancaman virus corona.

  1. Harus cukup tidur

kekurangan tidur akan membuat kita lebih rentan terserang penyakit. Bagi mereka yang kekurangan waktu tidur akan lebih mudah terserang pilek dibandingkan mereka yang tidur cukup. Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk begadang di malam hari. Untuk orang dewasa dianjurkan tidur 7-9 jam di malam hari.

  1. Perbanyak makan sayur dan buah

Dalam berpuasa sebaiknya lebih sering memperhatikan pola makan dan makanan yang dikonsumsi. Sering – sering banyak mengonsumsi sayur dan buah dan juga kacang – kacangan yang kaya akan nutrisi dan antioksidan.

  1. Lakukan Olahraga

Dengan olahraga yang teratur maka sistem imun akan tetap terjaga. Akan tetapi , kali ini disaat wabah corona sedang menjalar, sebaiknya jalani olahraga yang ringan dan jangan terlalu memaksakan diri. Lakukan olahraga sebelum buka puasa atau sesudah berbuka setelah sholat tarawih misalnya.

  1. Hindari stres

Jangan sampai stres, memang dengan adanya pandemi corona, membuat keadaan ekonomi dunia semakin kacau. Namun berusahalah agar tidak terlalu stres. Semua ini pasti akan berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here