Pornpawee Chochuwong
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMPornpawee Chochuwong – Seluruh dunia saat ini menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19 yang mengakibatkan semua sendi kehidupan terganggu. Tak terkecuali dengan dunia olahraga di cabang bulu tangkis. Banyak turnamen bulu tangkis dibatalkan sebab saat ini virus masih menyebar ke berbagai negara. Turnamen terakhir bulu tangkis sebelum diberlakukan penangguhan turnamen yaitu All England 2020. Selama masa pandemi, para pebulu tangkis harus menjalani isolasi mandiri dan untuk mengisi masa tersebut sejumlah pebulu tangkis menggelar latihan sendiri. Baru – baru ini ada informasi dari atlet bulu tangkis tunggal putri Thailand yang mengutarakan keadaanya saat pandemi. Siapa dia? Berikut informasi selengkapnya.

Pornpawee Chochuwong rindu dengan rekan sesama atlet bulu tangkis

Atlet bulu tangkis asal Thailand, Pornpawee Chochuwong nampaknya masih kalah pamor dengan tunggal putri nomor satu Thailand Ratchanok Intanon. Nama Pornpawee Chochuwong mulai melejit pada Februari 2020 lalu usai dirinya mengalahkan ratu bulu tangkis dunia Carolina Marin. Lewat akun instagramnya, Pornpawee mengungkapkan kesedihannya pada saat kondisi pandemi seperti ini. Pornpawee Chochuwong mengaku rindu dengan rekan sesama atlet bulu tangkis. Hal ini terlihat pada sebuah foto yang telah diunggahnya. Dalam foto yang diunggah Pornpawee tersebut mereka tengah menikmati jalan – jalan bersama di pusat perbelanjaan. Ia menuliskan bahwa dia sangat merindukan teman – temannya.

Melihat postingan tersebut, Ratchanok Intanon berikan komentarnya. Intanon menuliskan bahwa ia juga mencintai Pornpawee, dan segera berjumpa lagi. Sejak tampil pada awal Januari 2020, Pornpawee baru meraih gelar satu kali yaitu di Spanyol. Tepatnya pada pertandingan bulu tangkis di partai puncak 23 Februari lalu, ia telah sukses mempermalukan ratu bulu tangkis dunia, Carolina Marin di depan publik tuan rumah. Pada pertandingan tersebut Carolina kalah lewat drama rubbergame. Pada saat itu, status Carolina merupakan peraih emas bulu tangkis Olimpiade Rio 2016 dan juga pemegang tiga gelar juara dunia.

Sejumlah prestasi dan gelar Pornpawee Chochuwong di kancah bulu tangkis

Setelah kemenangannya dengan Carolina Marin, pebulu tangkis kelahiran Rayong, Thailand pada 22 Januari 1998 itu alami nasib yang kurang beruntung di All England 2020 kemarin. Perempuan manis 22 tahun itu hanya mampu menembus partai perempatfinal, sebab  Pornpawee harus mengakui keunggulan pebulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying dengan dua game langsung. Terlepas dari kekalahan tersebut, Pornpawee tercatat mengoleksi gelar yang cukup mentereng di ajang bulu tangkis.

Saat ini Pornpawee tercatat berada di urutan 13 dunia. Sebelum terjun di sektor tunggal putri, perempuan berpostur 170 cm itu juga sempat berlaga di sektor ganda putri dan campuran.  Misalnya pada ajang Sudirman Cup 2017 dan 2019, ia meraih perunggu ketika disektor ganda campuran. Pada ajang Asian Games 2018, meraih perunggu di sektor ganda putri. Lalu di ajang Uber Cup, Bangkok, ia meraih Perak di sektor ganda putri dan masih banyak lagi. Sementara itu, kabar dari Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) diperoleh bahwa ada 13 turnamen yang mengalami penundaan, salah satunya Indonesia Open.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here