Russell Westbrook
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMRussell Westbrook – Ditengah perjalanan NBA menuju persiapan laga lanjutan bola basket musim 2019/2020, kabar buruk menimpa klub Houston Rockets dan juga NBA. Fans dan juga jagad basket dunia umumnya dihebohkan dengan kabar salah satu pebasket Houston Rockets yang positif terpapar virus Covid-19. Pebasket yang dibicarakan tersebut  yaitu Russell Westbrook. Hal itu diumumkan langsung oleh Russell Westbrook sendiri melalui akun Instagram miliknya @russwest44 pada Senin, 13 Juli 2020  kemarin.

Russell Westbrook terinfeksi Covid-19 sebelum klubnya ke Orlando

Harapan besarnya adalah Russell tetap bisa bermain dalam laga lanjutan NBA, jika tidak maka peluang tim asuhan Mike D’Antoni tersebut akan semakin sulit untuk meraih juara. Hal ini disebabkan Houston Rockets memiliki duo luar biasa yaitu Russell dan James Harden. Duo itu merupakan senjata utama klub yang bermarkas di Toyota Center, Houston, Texas tersebut. Dalam sebuah tulisannya, Russell menyampaikan bahwa dirinya terinfeksi virus Covid-19 sebelum Houston Rockets bertolak ke Orlando kemarin.

Meskipun begitu, pebasket kelahiran Long Beach, California 12 November 1988 itu mengaku baik – baik saja dan menjalani karantina. Tak lupa pebasket 32 tahun tersebut mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan kepadanya. Dia berpesan agar tidak menyepelekan virus ini, untuk tetap jaga diri  dan selalu menggunakan masker. Rockets berharap bahwa Russell bisa segera kembali bergabung dengan skuad Rockets di Orlando.

Russell Westbrook tampil impresif bersama Rockets musim ini

Selama berlaga di musim ini, Russell Westbrook memberikan catatan penampilan yang cukup impresif bersama Houston Rockets. Perlu diketahui bahwa musim ini adalah musim perdananya bersama Rockets. Russell Westbrook sudah membukukan 27,5 poin per game (PPG), 8 rebound per game (RPG) dan assists per game(APG). Dia terpilih NBA All-Star sebanyak tujuh kali dan terpilih dua kali sebagai pemain NBA All-Star Game Most Valuable yaitu pada 2015 dan 2016. Pada 2017,  Russell Westbrook menjadi salah satu dari dua pemain dalam sejarah NBA dengan rata-rata triple-double selama satu musim. Satu pemain NBA jauh sebelumnya adalah Oscar Robertson ketika pada tahun 1962.

Selain Westbrook, diketahui juga ada dua pebasket yang dikabarkan juga terpapar positif Covid-19 selam berada di Orlando. Akan tetapi, pihak NBA dan NBPA menolak memberikan nama dari dua pebasket yang positif corona itu. Sejak 1 Juli kemarin tercatat ada 19 pemain yang dinyatakan positif corona dan semuanya kini tidak berada di Disney World Orlando. Sejauh ini hanya dua pemain yang positif dan masih menunjukkan gejala yaitu Rudy Gobert (Utah Jazz) dan Spencer Dinwiddie (Brooklyn Nets). Untuk Gobert sekarang berada di “gelembung” karantina sementara Dinwiddie memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam laga lanjutan NBA musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here