George Russell
indoagen

FFSPORTZ.COMFormula 1 Virtual – Kabar menghebohkan datang dari jagad Esports Grand Prix Formula 1 (F1) virtual. Pembalap muda tim Williams, George Russell semakin mendominasi kejuaraan Esports dengan meraih kemenangan keempatnya secara beruntun. Sebagai pengingat saja, pada seri perdana yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada pekan kedua 11 Mei kemarin Russell menjadi pemenang. Seri kedua diadakan di  sirkuit Monako dan Russell juga memenangkannya. Selanjutnya pada seri yang ketiga di Baku, Azerbaijan, Russell juga sangat beruntung. Dia mencetak Hat-trick dengan memenangkan balapan. Nah, pada gelaran seri keempat sebagai seri terakhir ini, Russell semakin melesat di posisi puncak karena juga memenangkan Grand Prix Formula 1 virtual, Kanada .

Grand Prix Formula 1 virtual seri pamungkas di Sirkuit Gilles Villeneuve

Sebagai informasi pentingnya, Balapan di sirkuit Gilles Villeneuve Virtual, Kanada ini merupakan seri pamungkas. Untuk selanjutnya, akan dimulai lagi musim balapan dimana telah tertunda yaitu di Austria pada 5 Juli nanti. Kini, George Russell pun menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak mengalahkan jagoan Ferrari Charles Leclerc yang mengantongi dua kemenangan seri virtual. Leclerc diketahui telah melewatkan seri penutup tersebut dikarenakan pada hari yang sama, dia baru saja menyelesaikan balapan virtual 24 Hours Le Mans.

Russell tercatat mengawali lomba sepanjang 35 putaran atau separuh jarak balapan sebenarnya dari pole position. Pembalap asal Inggris itu mengalahkan pebalap Red Bull Alex Albon dan rekan satu tim di Williams, Nicholas Latifi di babak kualifikasi.  Enam pembalap terdepan mengawali start yang sangat baik karena mereka bisa terhindar dari insiden setelah tikungan pertama. Pada balapan kali ini, Russell dan Albon menggunakan strategi serupa dengan dua pitstop, akan tetapi sang pembalap tim Williams itu tetap lebih cepat dan menjaga jaraknya 4,5 detik dari mobil Red Bull hingga paruh pertama lomba.

Balapan Grand Prix Formula 1 virtual Kanada minim drama

Tidak seperti seri sebelum – sebelumnya, pada seri pamungkas Grand Prix Formula 1 virtual Kanada ini minim drama. Hampir semua pembalap, kecuali Russell mendapat penalti dan bahkan Pierre Gasley dari tim Alpha Tauri telah didiskualifikasi.  Untuk performa mobil, semua pembalap mendapat porsi yang sama, atau disama ratakan. Juara Formula 2 2018 itu tampil sangat impresif tanpa kesalahan untuk menyelesaikan lomba di depan Albon yang terpaut 15 detik setelah tiga kali penalti tambahan waktu.

Di sisi lain, ada Esteban Gutierrez kembali melengkapi podium untuk tim Mercedez kali ini. Sebagai informasi saja, Gutierrez telah finis di posisi ketiga di ajang Grand Prix Formula 1 virtual Baku, Azerbaijan. Russell boleh alami musim buruk di debutnya bersama Williams tahun lalu, namun pembalap 22 tahun itu menunjukkan performa dan kebolehannya di ajang Esports F1. Menurut Russell, ajang ini merupakan ajang balapan yang luar biasa dimana membuat semua orang terhibur dan sibuk serta kompetitif. Ada wadah yang menyediakan kesempatan balapan dengan rekan – rekan.  Sementara itu, F1 telah mengeluarkan revisi kalender balapan yang terdiri dari delapan seri yang dimulai di Spielberg, Austria tiga minggu lagi dan tak menutup kemungkinan ada tambahan sejumlah Grand Prix lainnya di tengah pandemi virus corona yang belum usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here