Rudy Gobert Bayar Kecerobohannya Bantu Korban Corona Senilai Rp 7,3 Miliar

FFSPORTZ.COM – Ditengah serangan  covid-19 atau virus corona  yang melanda Negeri paman Sam, Amerika Serikat dan disaat orang – orang hanya mementingkan diri mereka sendiri, sikap pebasket Rudy Gobert patut diacungi jempol. Pebasket NBA dari Tim Utah Jazz ini dikabarkan telah menyumbang sejumlah dana untuk membantu warga amerika yang terdampak virus corona. Seperti yang sudah diketahui bahwa pekan lalu Rudy Gobert merupakan pemain basket pertama kali yang terpapar virus corona. Kabar buruknya, beberapa hari sebelum  dinyatakan positif corona, Dia sempat bercanda mengenai virus mematikan ini. Pebasket yang berposisi sebagai center Utah Jazz ini sempat memegang Microphone salah satu milik wartawan saat usai wawancaranya.

Gobert sumbang US$ 500 ribu untuk membantu korban Virus Corona

Sebelumnya Rudy Gobert juga sempat meminta maaf kepada seluruh fans dan masyarakat Amerika atas kecerobohan  dan keisengannya terhadap wabah ini. Dia dianggap sejumlah orang adalah pemicu virus corona yang membuat turnamen basket NBA dihentikan sementara waktu. Namun kini Gobert telah menunjukkan aksi peduli terhadap para korban virus corona. Rudy Gobert telah menyumbang US$500 ribu atau sekitar Rp 7,3 miliar. Dalam keterangan resminya, ia mengakui nilai sumbangan sebesar 500 ribu dolar AS merupakan angka kecil. Sumbangan ini menurutnya adalah sebuah bentuk dukungan darinya kepada para korban virus corona.

Diketahui bahwa dana sumbangan Gobert akan diperinci kepada penerimanya diantaranya sumbangan dana 200 ribu dolar disumbangkan kepada para pekerja paruh waktu di Vivint Smart Home Arena yang terletak di Salt Lake City, markas Utah Jazz, Utah dan Oklahoma City. Para pekerja terpaksa berhenti bekerja lantaran NBA telah dihentikan untuk sementara.  Kemudian US $100 ribu akan dia sumbangkan untuk para keluarga yang terkena pandemic Corona. Dana sumbangan terakhir yaitu US$ 110 ribu lagi akan di berikan kepada penderita Covid-19 di negara asalnya yaitu Perancis. Dan sisanya tentu kepada masyarakat umum lainnya yang juga terimbas virus corona.

Langkah Rudy Gobert untuk balas tindakan kesalahannya

Virus corona kini telah menjangkiti sejumlah pemain basket NBA Amerika Serikat. Rudy Gobert tercatat sebagai pebasket pertama yang terpapar virus mematikan ini. Tidak hanya dia, pemain lain juga ikut terpapar diantaranya adalah rekan setimnya Donovan Mitchell, Christian Wood, Kevin Durrant dan lainnya. Untuk Wood, dia diketahui bermain melawan Utah Jazz dan Gobert pada 7 Maret di Detroit lalu. Keduanya diketahhui terlibat dalam insiden yang mengakibatkan pelanggaran.

Namun saat ini diketahui bahwa keadaan Rudy Gobert sudah semakin membaik. Dia sangat berterima kasih kepada petugas medis Utah dan Oklahoma City serta orang-orang luar biasa di sekitarnya. Lebih lanjut Gobert menyebut ingin memberikan hal positif sembari mengetahui apa itu COVID-19 dan mengedukasi orang lain. Dia mengingatkan semua untuk rutin mencuci tangan dengan air dan sabun. Kemudian menghindari menyentuh area muka, hidung ataupun mata dan juga  hindari kontak dengan orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here