Roger Federer 2020 Forbes

FFSPORTZ.COM Roger Federer – Sebelumnya, dikabarkan bahwa atlet tenis Naomi Osaka telah disebut – sebut sebagai petenis wanita terkaya menurut majalah Forbes. Nah, kali ini giliran petenis asal Swiss, dikabarkan bahwa Roger Federer menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Federer menjadi atlet dengan bayaran tertinggi sepanjang tahun 2020 ditengah pandemi virus corona dengan menggeser posisi pesepak bola Lionel Messi dari posisi puncak.  Kabar ini dirilis oleh pihak Forbes pada Jumat kemarin, 29 Mei 2020 kemarin.

Roger Federer mengantongi US $ 106,3 juta dalam setahun terakhir

Berdasarkan laporan dari Forbes, Roger Federer yang memegang rekor Grand Slam sebanyak 20 kali tersebut telah mengantongi US $ 106,3 juta dalam setahun terakhir. Termasuk didalamnya US $ 100 juta  dari para endorsement. Dia naik empat peringkat sekaligus menjadi petenis pertama yang berhasil menduduki daftar teratas. Dengan pencapaian seperti ini rasa memang sangat wajar. Petenis yang kini berusia 38 tahun itu tercatat sebagai salah satu atlet terbaik di dunia saat ini  dan menempati peringkat pertama dunia dari 2 Februari 2004 hingga 18 Agustus 2008 dan kemudian dari 6 Juli 2009 hingga saat ini.

Sementara itu, di posisi kedua, ditempati pemain sepak bola dari klub Juventus Cristiano Ronaldo dengan mengantongi US $ 105 juta, lalu Lionel Messi dengan US $ 104  dan Neymar US $ 95,5 juta seta untuk posisi kelima di tempati oleh pebasket LA Lakers Lebron James yaitu dengan mengumpulkan US $ 88,2 juta. Pandemi virus Covid-19 telah memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Ronaldo dan Messi, kemudian membuka jalan bagi atlet tenis dunia untuk naik peringkat. Menurut pernyataan dari editor senior Forbes, Kurt Badenhausen mengatakan Roger Federer untuk pertama kalinya atlet tenis dengan bayaran tertinggi di dunia dalam sejarah.

Roger Federer  merupakan sosok sempurna bagi perusahaan

Kurt Badenhausen mengatakan kalau sosok Roger Federer merupakan pribadi yang sempurna bagi perusahaan. Dia mendapat portfolio dukungan yang tak tertandingi dari merek – merek blue- chip senilai US $100 juta per tahun untuk petenis hebat.  Kemudian, di atas juga sedikit disinggung tentang petenis wanita terkaya yaitu Naomi Osaka. Petenis Jepang itu mengantongi bayaran US $ 37,4 juta yang kini berada di peringkat ke-29 dalam daftar atlet terkaya di dunia. Naomi Osaka sudah melampaui pemain tenis senior Serena Williams yang mendapat bayaran US $ 36 juta. Dengan perolehan tersebut kini Naomi Osaka menjadi petenis wanita terkaya di dunia. Hanya Osaka dan Williams saja atlet wanita yang masuk dalam daftar Forbes itu.

Selanjutnya, daftar atlet terkaya versi Forbes didominasi pemain basket yaitu 35 pemain di antara 100 atlet termahal di dunia. Kemudian, ditempati oleh atlet sepak bola Amerika (American Foot Ball) dengan 31 orang atlet. Meskipun tak ada yang memiliki penghasilan lebih tinggi dari juara Super Bowl enam kali, Tom Brady yaitu dengan bayaran US $ 45 juta dimana berada di posisi ke-25.   Olahraga sepak bola menjadi olahraga yang paling terwakili berikutnya dengan 14 pemain, diikuti oleh tenis enam orang, tinju dan MMA masing – masing lima orang, golf empat orang, balap motor tiga orang serta bisbol dan kriket dengan masing – masing satu orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here