Roger Federer Dapat Simpati Dari Rekan Sesama Atlit Tenis
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Petenis top dunia yang masuk The Big Three, Roger Federer tengah menjalani penyembuhan setelah dilakukan operasi cedera lutut kanan. Simpati datang dari fans, penikmat tenis dan tentunya rekan sesama atlit tenis yaitu Novac Djokovic dan Dominic Thiem. Roger memutuskan untuk absen kurang lebih selama empat bulan dari jadag tenis karena harus jalani pemulihan. Roger Federer harus absen dalam gelaran tenis ATP Dubai, lalu Indian Wells, Miami dan Grand Slam Perancis

Absennya Federer membuat atmosfer persaingan tenis sedikit berkurang

Absennya Federer akan mengurangi persaingan di arena tunggal putra tenis, terlebih lagi bagi The Big Three sehingga tersisa hanya Djokovic dan Nadal. Pada turnamen ATP 500 Dubai yang digelar besuk, 24 hingga 29 Februari 2020 dimana Djokovic dan Federer seharusnya bertemu, namun akhirnya batal. Meskipun begitu, Djokovic tetap respek terhadap Federer yang masih termotivasi untuk bertanding kembali setelah sembuh.

Diketahui bahwa Federer jalani operasi pada hari rabu, 19 Februari 2020, kemudian sehari setelah operasi dia  mengumumkan untuk absen dari turnamen hingga Juni. Kemudian setelah sembuh dan pulih kembali, dia akan berencana untuk kembali ke lapangan. Jika dilihat berdasarkan pengumuman yang Roger Federer buat kemarin  dimana dirinya akan tampil kembali pada bula Juni, Maka  federer akan kembali bersaing di kejuaraan tenis Wimbledon yang akan digelar pada 29 Juni hingga 12 Juli 2020 mendatang. pada kejuaraan Wimbledon ini, federer tercatat sudah mengantongi 8 gelar juara.

Roger Federer Dapat Simpati Dari Rekan Sesama Atlit Tenis dan Fans

Petenis kenamaan, Dominic Thiem, dan juga Djokovic bersimpati atas apa yang telah dialami Federer. Di sela – sela masa kejuaraan tenis di Rio De Janeiro, Brazil, Thiem memberikan simpati kepada rekanya sesame atlit tenis tersebut.  Selain dari Atlit, simpati dan penyesalan juga disampaikan oleh Direktur Turnamen ATP Dubai, Salah Tahlak. Tahlak menyampaikan bahwa penampilan dari Roger sangat ditunggu – tunggu di Dubai, Roger adalah sosok atlit tenis yang special bagi pecinta tenis di Dubai.

Tercatat bahwa Federer telah 14 kali tampil dalam turnamen ATP Dubai sejak pertama kali dirinya berlaga yaitu pada tahun 2002.  Federer memiliki hubungan keterikatan dengan kota indah ini. Diketahui bahwa Federer memiliki rumah di kota tersebut, sehingga menjadi tempat transitnya sebelum jalani laga internasional. Absennya sang juara bertahan Federer di ATP Dubai ini,  Tahlak  menyakinkan penikmat tenis bahwa turnamen Di Dubai masih ramai dengan hadirnya Djokovic, Stefanos Tsitsipas dan gael Monfils. Untuk Nadal, di pekan yang sama telah memilih ATP Meksiko bersama Nick Kyrgios dan Stan Wawrinka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here