Roger Federer Dan Sang Istri Menyumbang 1 Juta Swiss Franc Korban Corona

FFSPORTZ.COM – Masih teringat salah satu The Big Three tenis dunia yang tengah absen karena alami cedera? Benar, petenis kelasa dunia tersebut adalah Roger Federer. Ada kabar yang cukup menarik datang dari petenis asal Swiss tersebut. Roger beserta sang istri menyumbangkan satu juta Swiss francs atau sekitar Rp 16, 5 miliar untuk keluarga yang terdampak pandemic virus corona di Negara Swiss.  Diketahui bahwa Mantan petenis nomor satu dunia tersebut telah mengikuti sejumlah tokoh olahraga dunia dalam membantu menangani wabah corona yang sudah menginfeksi lebih dari 420.000 orang didunia da menewaskan sekitar 18.000 orang.

Roger berharap kontribusinya mampu membantu korban Corona

Roger Federer mengatakan sesuatu yang lebih kearah pesan kepada masyarakat melalui akun Twitternya pada Rabu kemarin. Petenis yang lahir pada 8 Agustus 1981 tersebut mengatakan bahwa saat ini merupakan masa – masa yang sulit bagi semua orang dan tak boleh ada yang diabaikan. Petenis top dunia tersebut bersama sang istri secara pribadi memutuskan untuk mendonasikan sejumlah dana bagi keluarga – keluarga yang paling rentan di Negara Swiss.

Selain itu, petenis 38 tahun tersebut mengatakan bahwa kontribusi mereka hanyalah awal. Roger berharap bahwa kontribusinya mampu membantu meringankan korban virus corona. Kemudian dia dan sang istri, Mirka juga berharap bahwa pihak lain juga turut membantu lebih banyak keluarga lagi yang membutuhkan. Roger mengajak seluruh masyarakat, bersama untuk bisa mengatasi krisis ini. Sebagai tambahan informasi, ditengah masa pemulihan akibat cedera lutut tersebut, Roger federer menargetkan akan kembali bermain tenis untuk turnamen Wimbledon pada Juni nanti.

Langkah mulia Federer diikuti sejumlah pesepakbola ternama dunia

Ditengah krisis akibat virus corona saat ini, langkah mulai dari juara Grand Slam 20 kali itu  diikuti sejumlah atlit sepak bola ternama dunia. Diketahui bahwa pesepak bola asal Argentina, Lionel Messi dan manajer Manchester City Pep Guardiola dimana masing – masing mendonasikan satu juta Euro atau sekitar 17,4 milyar rupiah  untuk membantu Klinikdan pusat kesehatan demi memerangi virus yang mematikan ini.

Kemudian sang rival kuat Lionel Messi juga tidak mau ketinggalan. Mega bintang Sepak bola dari Klub Juventus dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan agennya Jorge Mendes juga turut menyumbang korban virus corona di Portugal.  Ronaldo menyumbang sejumlah peralatan medis ke banyak rumah sakit yang ada di Portugal.

Dari sini diketahui bahwa  Banyak dari kalangan komentator, analis, petenis aktif, dan mantan petenis menganggap Federer sebagai petenis terbaik sepanjang masa dan tentu saja juga seorang yang baik hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here