Roger Federer Bakal absen
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Kabar tidak sedap datang dari petenis senior yang menduduki peringkat dunia Roger Federer. Diketahui bahwa petenis yang saat ini berusia 38 tahun tersebut menjalani operasi lutut kanan pada rabu kemarin. Akibat dari operasi ini, Roger dapat dipastikan absen dari lima turnamen tenis dunia, termasuk didalmanya French Open 2020. Dia sangat berterima kasih atas dukungan banyak pihak dan tak sabar untuk kembali tampil di lapangan untuk beraksi kembali.

Roger Federer umumkan diri tidak ikut lima gelaran besar tenis

Pada hari kamis kemarin, secara mengejutkan petenis top dunia Roger Federer membuat pengumuman  melalui Instagram pribadinya. Petenis berkebangsaan swiss tersebut mengumumkan bahwa dia akan melewatkan atau absen setidaknya lima turnamen tenis dalam waktu dekat ini. Keputusan untuk absen tersebut karena Federer tengah mengalami cedera lutut kanan yang telah dideritanya semenjak Indian wells Masters 2019 lalu.

Federer mengaku bahwa lutut bagian kanannya sudah cukup mengganggu dirinya untuk beberapa waktu terakhir. Dia berharap baik – baik saja pada awalnya, karena dia yakin bakal cepat sembuh dan hilang rasa sakitnya, namun setelah diskusi dan pertimbangan dan dukungan dokter Roger putuskan untuk jalani operasi. Dokter di salah satu rumah sakit di Swiss mengatakan bahwa jika ingin sembuh maka roger harus mengambil jalan operasi.

Roger bakal kehilangan turnamen penting hingga Juni mendatang

Karena keadaan tersebut, maka Roger Federer dipastikan tidak turun di berbagai turnamen tenis penting hingga Mei atau Juni mendatang. secara jelas petenis dengan 20 gelar Grand Slam tersebut menyatakan bahwa dirinya akan melewatkan sejumlah turnamen penting diantaranya Dubai Tennis Championships 2020 akan berlangsung pada 24-29 Februari, Indian Wells (Paribas Open) pada 12-22 Maret 2020, lalu kemudian Bogota, Miami Open pada 25 Maret hingga 5 April 2020 dan French Open dimana ini adalah Grand Slam Roland Garros.

Australian Open 2020 yang sudah usai kemarin menjadi turnamen kompetitif pertama dan terakhir yang diikuti oleh Roger untuk awal tahun ini. Dalam Grand Slam di Melbourne Park, Australia kemarin, Federer terhenti pada semifinal dengan rival beratnya dan sekaligus  sang juara, Novak Djokovic. Selain itu yang baru saja Roger selesaikan adalah dua laga eksebisi Match for Africa ke-6 melawan petenis Spanyol, Rafael Nadal yang digelar di Afrika selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here