Robert Lewandowski dan Jurgen Klopp

FFSPORTZ.COMRobert Lewandowski – Penyerang top dari klub Bayern Munchen, Robert Lewandowski menyatakan kalau manajer Liverpool,  Jurgen Klopp memiliki dua pribadi. Namun tunggu dulu, pribadi dua disini bukan untuk konotasi negatif. Arti Pribadi disinia untuk pribadi pertama yakni Klopp dinilai sebagai pelatih atau manajer. Kemudian untuk pribadi yang lain yaitu sebagai seorang ayah bagi pemain yang dilatihnya. Seperti diketahui bahwa Lewandowski memang pernah diasuh oleh pria berkebangsaan Jerman tersebut. Kebersamaan Lewandowski dan Klopp saat mereka disatukan oleh Borussia Dortmund selama empat musim. Ketika bersama, keduanya berhasil membawa Dortmund meraih dua gelar Bundesliga.

Lewandowski Sebut Klopp Sebagai Manajer Favoritnya

Ketika berbicara di Instagram Live dengan ESPN yang dikutip dari Daily Star, Robert Lewandowski menyebut bahwa Jurgen Klopp adalah manajer favoritnya. Pesepakbola berpaspor Polandia itu menjelaskan bagaimana cara Klopp memperlakukan para pemainnya. Setelah Klopp, Lewandowski berpikir kalau manajer favorit berikutnya adalah Pep Guardiola. Menurut pernyataan dari pria yang lahir pada 21 Agustus 1988 itu Klopp bisa memberitahu orang lain mengenai segala hal. Lewandowski menjelaskan bahwa Klopp tidak hanya berbicara tentang hal – hal baik saja tetapi juga tentang hal buruk. Misalnya, ketika seseorang memanggilnya pada pukul lima pagi karena ada masalah tertentu dan dia akan mendatanginya.

Bahkan, Lewandowski menilai bahwa Klopp merupakan pemberi motivasi yang besar untuk pemain. Sementara untuk para pemain, Klopp juga merupakan seorang motivator. Dia mampu  membuat hal – hal menjadi sempurna bagi pemain. Hal ini karena Klopp tahu bagaimana posisi pemain, dia dapat mendorong atau bahkan menarik pemainnya dengan tepat. Punggawa Timnas Polandia itu mengatakan bahwa penampilan Klopp sebagai pelatih yang luar biasa, begitu pula saat sebagai seorang pria.

Lewandowski Kerap Mendapat Pujian dari Klopp Saat di Dortmund

Pada saat sama – sama di klub Borussia Dortmund, Lewandowski kerap mendapat pujian dari Klopp. Apa lagi usai mencetak 103 gol dalam 187 penampilan untuk Dortmund, Klopp layangkan pujian secara teratur pada pesepakbola 32 tahun itu. Lewandowski mengaku senang bisa mengingat Klopp sebagai seseorang yang bicara kepada dirinya layaknya seorang sahabat. Klopp tahu bahwa Liga Premier dan Bundesliga tidak sama. Klopp akan melakukan hal secara berbeda dan menemukan pendekatan baru.

Sedikit tentang pelatih kelahiran Stuttgart, 16 Juni 1967 tersebut. Klopp bermain untuk Mainz 05 sepanjang karier profesionalnya, sejak 1989 sampai 2001. Pria 53 tahun itu saat ini menjadi pelatih klub Liverpool. Sejak tahun 2005 Klopp menjadi narasumber (komentator) utama bagi stasiun televisi Jerman ZDF, yang berpusat di Mainz. Namanya semakin dikenal luas oleh publik ketika dia juga menjadi narasumber utama pada siaran-siaran pertandingan di Piala Dunia FIFA 2006 yang saat itu berlangsung di Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here