Robert Lewandowski

FFSPORTZ.COMRobert Lewandowski – Jagad sepak bola dunia dihebohkan dengan pengumuman oleh pihak majalah France Football. Pada Senin, 20 Juli 2020 malam WIB telah diumumkan bahwa penghargaan bola emas atau Ballon d’Or 2020 akan ditiadakan untuk yang pertama kali sejak 1956. Tentu penyebabnya adalah tidak lain dan tidak bukan karena adanya pandemi virus Covid-19 yang tak kunjung usai. Tidak hanya para penggemar setia sepak bola dunia yang telah kecewa, akan tetapi sang pelaku sendiri yaitu Atlet sepak bola nampaknya bakal lebih kecewa.  Salah satu pesepak bola yang cukup tersentak dengan adanya pengumuman itu adalah Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski kecewa berat Ballon D’Or 2020 ditiadakan

Dari sekian banyak pesepakbola dunia, striker Bayern Munich, Robert Lewandowski alami kecewa berat usai pengumuman Ballon D’Or 2020 ditiadakan. Kabar itu nampaknya sangat menyakitkan bagi pesepakbola berpaspor Polandia tersebut. Pasalnya, Robert Lewandowski disebut – sebut sangat layak untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2020 kali ini. Penghargaan itu yang pertama kalinya dalam sejarah karier Lewandowski usai dirinya mencetak 51 gol dari 43 penampilannya di musim 2020 ini. Torehan total gol pesepakbola kelahiran Warsawa, 21 Agustus 1988 itu juga termasuk dengan 11 gol di Liga Champions Eropa.

Selain itu, pada musim ini juga, Lewandowski memainkan peran yang sangat penting dibalik kesuksesan Die Bavarian dalam memenangkan dua gelar bergengsi yaitu Liga Jerman dan DFB Pokal 2019/2020. Untuk di Liga Jerman sendiri, pria 31 tahun itu berhasil menyabet predikat top skor dengan torehan 34 gol dari 31 pertandingan atau rata – rata 81 menit per gol. Berkat penampilannya yang sangat apik dan memukau, kapten Timnas Polandia itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga musim ini.

Harapan Lewandowski dapatkan Ballon d’Or 2020 musnah

Melihat kebelakang,  peluang Lewandowski untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or yaitu pada 2018. Dia bahkan tak masuk dalam daftar 20 besar nominasi peraih gelar bergengsi tersebut, meskipun dia berhasil mencetak 49 gol dari 57 pertandingan bersama klub dan negara. Lewandowski seakan sering diabaikan oleh para pengambil keputusan untuk memenangkan Ballon d’Or. Kemudian pada tahun 2019, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu measuk 10 besar yaitu berada diurutan ke-8. Dia berada di belakang pemain muda, Kylian Mbappe dan Mohammad Salah.

Sekarang giliran gelar Ballon d’Or 2020 didepan mata, Lewandowski justru malah kehilangan harapan. Dia harus menelan pil pahit usai diumumkan bahwa penghargaan Ballon d’Or 2020 ditiadakan. Dia hanya menyisakan kekecewaan yang sangat mendalam. Sebagai informasi saja, hingga saat ini, Lionel Messi masih menjadi peraih Ballon d’Or terbanyak dengan catatan menerima enam bola emas. Kemudian disusul oleh megabintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo dengan lima Ballon d’Or. Selama satu dekade kebelakang keduanya mendominasi, namun pada 2018 lalu, penghargaan ini direbut Luka Modric.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here