Rizky ‘Zeus’ Faidan

ffsportz.com – Nampaknya tahun 2020 ini adalah tahunnya Esport. Baru – baru ini salah satu putra bangsa, Rizky Faidan mengharumkan nama Indonesia sebab telah bergabung dengan Buriram united, Thailand. Pemain Pro Evolution Soccer (PES) resmi berseragam Buriram United dan akan berlaga dalam Liga Esports Thailand atau Thai E-League Pro 2020.

Rizky ‘Zeus’ Faidan berlaga di Thai E-League Pro 2020

Thai E-League Pro 2020 adalah Kompetisi eSports resmi yang mempertandingkan game Pro Evolution Soccer (PES) regular di setiap musimnya. Turnamen ini beriringan dengan berlangsungnya Liga Esport sepak bola Thailand yang diikuti 16 klub. Diketahui memang tak banyak pemain asing yang mampu berlaga di Thai E-League Pro 2020. Meskipun diusianya yang baru 16 tahun tersebut, Rizky ‘Zeus’ Faidan mampu membuktikan bahwa ia layak bermain di Thai E-League Pro 2020.

Diketahui bahwa remaja asal bandung ini telah mengharumkan nama bangsa Indonesia. Ia berambisi untuk siap membawa Buriram United menjuarai di Thai E-League Pro 2020. Saat diwawancarai redaksi berita olahraga INDOSPORT minggu kemarin, Ia mengaku sangat senang dengan bergabung pada salah satu tim Thiland. Hal ini dapat digunakan Rizky untuk menambah jam terbang dan Pengalaman.

“Baru kali ini soalnya saya main di Liga, Bahkan satu musim penuh,” tambah Rizky.

Putra – putra bangsa Harumkan Nama Indonesia di kancah Esport Internasional

Sebelum nama Rizky ‘Zeus’ Faidan mencuat karena resmi bergabung dengan Buriram United, pemain Indonesia ada yang sudah berlaga di Sepak bola Thailand. Putra bangsa tersebut yaitu Adyatma Priady yang tercatat telah bergabung di tim BG Pathum United di musim 2019 lalu.

Adyatma Priady berhasil membawa tim BG pathum United juara. Selain itu, dia telah menyabet gelar Top skorer Thai e-League Pro 2019. Dengan gelar tersebut dia berhak mendapat hadiah individu sebesar Rp. 23 Juta. Melihat kesuksesan Thai E-league Pro, Federasi Esports Indonesia IESPA akan membuat turnamen serupa di Liga 1 2020. Diberitakan bahwa pihak penyelenggara belum mengkonfirmasi tentang game apa yang dipertandingkan, PES atau FIFA 20.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here