Rivan Nurmulki Dan Aprilia Manganang Sempat Jadi Sorotan Media Thailand

FFSPORTZ.COM – Gelaran bola voli yang paling bergengsi di negeri ini memang telah ditangguhkan. Memang bagi seluruh pihak dan terutama para pecinta bola voli Nasional pasti kecewa dengan ditiadakannya kelanjutan dari Proliga 2020 kali ini. Untuk sekedar menjadi pelipur kesedihan akibat sudah tidak adanya gelaran voli ini, mari kita bersama lihat sedikit kemeriahan Proliga ini terutama pada atlit voli Indonesia. Ada dua nama pevoli tanah air yang menjadi sorotan media olahraga asing yaitu Rivan Nurmulki dan Aprilia Manganang. Sedikit bergeser ke tahun 2019 lalu, setelah Proliga 2019 dua atlit  voli Indonesia itu telah meraih kesuksesan kala mencoba peruntunga di Thailand.

Rivan Nurmulki dan Aprilia Manganang bergabung klub voli Thailand

Tidak lama setelah gelaran Proliga 2019 kemarin, Rivan Nurmulki dan Aprilia Manganang diketahui bergabung dengan tim voli Thailand. Rivan Nurmulki bergabung dengan tim Rakhon Ratchasima sedangkan Aprilia Manganang bergabung dengan klub Supreme Chonburi. Kedua atlit voli tanah air itu didatangkan oleh klub papan atas Thailand untuk meraih juara di ajang Thai-Denamrk Super League 2019 yaitu pada 19-23 Maret 2019 lalu. Dalam ajang voli tersebut Rivan dan Aprilia berhasil menorehkan prestasi yang gemilang yang di gelar di MCC Hall of The Mall Bangkapi, Bangkok, Thailand.

Secara mengejutkan, baik Rivan maupun Aprilia mampu membawa klub mereka masing – masing tampil sebagai juara pada partai Final Thai-Denmark Super League 2019. Rivan bersama Nakhon Ratchasima mampu menjadi kampiun juara atas lawanya Air Force dengan skor 3-2. Sementara Aprlia bersama Supreme Chonburi merajai turnamen tersebut di sektor putri dengan skor akhir 3-1. Tak hanya mampu membawa mempersembahkan gelar juara untuk tim, dua atlit voli tangguh miliki Indonesia itu juga meraih penghargaan secara individu yaitu mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik (Most valuable Player/MVP). Prestasi yang ditorehkan mereka berdua menjadi catatan tersendiri baik sebagai atlit maupun turnamen voli nasional Indonesia.

Rivan Nurmulki dan Aprilia Manganang jadi sorotan media Thailand

Dengan capaian yang gemilang di negeri orang, baik Rivan dan Aprilia menjadi bukti bahwa pervolian tanah air jauh lebih baik ketimbang negera lain di Asia tenggara, ditambah lagi dengan torehan medali emas timnas Indonesia di SEA Games 2019 Filipina kemarin. Dengan berkiprah di Salah satu turnamen yang cukup prestisius di Negeri Gajah Putih, tak hayal baik Rivan dan Aprilia menjadi sorotan dari salah satu media olahraga Thailand yaitu SMM Sport. Prestasi yang ditorehkan Rivan dan Aprilia di gelaran Thai-Denmark Super League 2019 menjadi sorotan utama media SMM Sport.

Kehadiran pevoli 25 tahun itu telah memberi nilai tambah bagi skuat Nakhon Ratchasima lewat spike kencang yang dapat menembus blok lawan maupun service tajam mematikan miliknya. Dengan penampilanya tersebut, ternyata Rivan mampu memikat penikmat voli Thailand. Lalu Aprilia yang sudah dikenal terlebih dulu juga mendapat yang tak kalah hangat. Tak ubahnya dengan penampilan mereka di Proliga 2019 kemarin, Rivan mampu membawa Surabaya Bhayangkara Samator menempati posisi juara begitu juga dengan Klub yang dibela Aprilia manganang yaitu Jakarta PGN Popsivo Polwan telah menjadi Juara disektor putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here