Sean Gelael

FFSPORTZ.COMSean Gelael – Siapa yang tak kenal dengan Sean Galael? Pemilik nama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael adalah seorang pembalap mobil jet darat F2 asal Indonesia. Saat ini, Sean sedang berlaga di ajang GP2 Series bersama tim Prema Racing. Ada berita menarik datang dari putra pasangan  Ricardo Gelael dan RA Sri Sudarini ini. Pandemi corona yang berkepanjangan ini ternyata membuat Sean sudah sangat rindu kepada dunia balap. Pembalap yang lahir di Jakarta pada 1 November 1996 itu sedang mengikuti event esports bertemakan Ramadhan Balap Indonesia 2020.

Sean Galael jajal bermain Esports balapan sebagai penawar rindu

Sean menjajal kemampuannya dalam jagad Esport atau dunia game virtual. Pembalap ajang Formula 2 asal Indonesia ini, mencoba bermain esports sebagai penawar rindu dirinya karena ajang balap masih diliburkan. Turnamen Ramadhan balap Indonesia 2020 kali in tidak hanya sebagai penawar kerinduan Sean pada dunia balap yang membesarkan namanya, pembalap 23 tahun itu juga menjadikan turnamen ini sebagai sarana silaturohim dengan kawan – kawan seprofesinya. Pemuda yang  mengawali kariernya di ajang balapan sejak tahun 2005 itu, melakukan balapan secara virtual. Berikut balapan yang diikuti Sean di Ramadhan Balapan Indonesia 2020.

  1. Sirkuit Zandvoort (Belanda)

Game virtual ini mengambil setting di Sirkuit Zandvoort, Belanda yang digelar pada Minggu, 10 Mei 2020 kemarin. Ia start dari posisi 8 di Group A, Sean dengan mudah mengambil beberapa posisi sampai bertahan lama di urutan empat. Diketahui bahwa durasi balapan pada game ini selama 20 menit. Rekan Sean, Arwin Taruna telah membuat kesalahan di menit 4,5 menjelang finis membuat Sean naik ke urutan ketiga. Dalam pertarungan game virtual ini hampir sama sengitnya dengan balapan di dunia nyata. Sean mendapat perlawanan yang sengit dari Fadhli Rachmat pada lap dan detik-detik akhir balapan. Namun, pemuda yang turun sebagai navigator untuk ayahnya sendiri dalam ajang Kejurnas Reli Sprint itu tidak memberi celah pada Fadhli untuk menyusulnya. Balapan di sirkuit Belanda ini dimenangkan oleh Fickry Segeir dan posisi runner up adalah Jaka Siswoyo. Sementara Sean berada di urutan ketiga di atas podium.

  1. Sirkuit Catalunya (Spanyol)

Setelah melakukan balapan di sirkuit Zandvoort, sean bersama pembalap F2 lainnya juga ambil bagian di virtual Race F2 yang mengambil sirkuit Catalunya, Spanyol. Dari dua race di sirkuit ini, Sean finis di urutan 12 dan 14. Setelah balapan usai, Sean mengakui bahwa para pembalap simulator profesional sangat cepat. Meskipun begitu, dia tetap senang dengan hasil balapan dan terutama dari silaturohim virtual bersama para pembalap dan penggemar. Pembalap yang berhasil terpilih sebagai pembalap tes di tim F1 Scuderia Toro Rosso tahun 2017 itu mengaku bahwa momen seperti ini harus tetap dipelihara demi menjaga spirit di masa pandemi corona seperti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here