Berita NBA

FFSPORTZ.COMNBA – Bagi penggemar NBA bersiap – siap dengan ajang sisa lanjutan musim 2019-2020. Akhirnya pihak NBA telah mengeluarkan jadwal secara resmi pertandingan lanjutan sisa kompetisi bola basket musim ini. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa hanya ada 22 klub dari total 30 klub yang akan melanjutkan sisa kompetisi yang akan digelar di kompleks Disney World Orlando, Florida, Amerika Serikat. Dari 22 klub tersebut nantinya hanya akan diambil delapan klub terbaik untuk menuju atau berlanjut ke babak play off dengan memainkan sistem tujuh terbaik atau best of Seven.

Jadwal NBA di kompetisi lanjutan pertama pada 30 Juli

Di awal lanjutan kompetisi NBA akan ada pertarungan seru setelah mengalami penangguhan akibat pandemi virus corona. Pertandingan pertama yang dijadwalkan berlangsung mulai 30 Juli 2020 yaitu antara Utah Jazz menghadapi New Orleans Pelicans. Selanjutnya ada duel dari klub satu kota Los Angeles yaitu LA lakers melawan Clippers.  Utah Jazz menjadi klub pertama yang bermain setelah sebelumnya mereka merupakan klub yang menghentikan pertandingan setelah pebasketnya, Rudy Gobert dinyatakan positif Covid-19 pada 11 Maret 2020 lalu.

Para pebasket akan mulai berkumpul di tempat latihan yang tersedia di Disney World pada 11 Juli mendatang. Untuk informasi pentingnya, pada 27 Juni 2020 waktu Amerika Serikat, NBA dengan Asosiasi pemain NBA (NBPA) telah menyelesaikan protokol kelanjutan pertandingan di Florida. Menurut laporan dari Komisioner NBA, Adam Silver mengatakan bahwa virus Covid-19 akan bersama umat manusia di masa mendatang dan pihaknya tidak punya pilihan selain belajar hidup dengan virus ini. Semua tidak memiliki pilihan yang mampu bebas dari risiko keadaaan untuk saat ini.

NBA semakin khawatir akibat kasus baru Covid-19 di Florida

Tak hanya berhenti pada pernyataan tentang umat manusia akan hidup berdampingan dengan virus Corona, Silver juga menambahkankan bahwa saat ini Negara bagian Florida mencatat rekor kasus baru Covid-19. Menurut laporan, kini ada kasus terinfeksi virus corona mencapai 9 ribuan kasus. Dengan adanya hal ini, tentu tingkat kekhawatiran pihak NBA semakin meningkat. Bukan hanya di Negara bagian Florida, tetapi juga di seluruh negara bagian. Setidaknya ada 29 negara dari 50 negara bagian yang alami peningkatan kasus Covid-19.

Meskipun terjadi peningkatan kasus virus corona, pihak NBA telah merancang lokasi pertandingan yang terisolasi dari lingkungan sekitar. Tak hanya itu, NBA juga ikut buka suara atas nama keadilan terkait kematian George Floyd yang menyulut kemarahan warga kulit hitam di Amerika Serikat. Pertandingan lanjutan NBA di Orlando akan berlangsung di tiga lapangan. Setiap harinya dijadwalkan ada empat pertandingan, setelah dua pertandingan pembuka pada 30 Juli 2020 mendatang. Sebagai informasi tambahan saja, selain kasus yang menimpa warga Florida dan Amerika Serikat umumnya,  tercatat ada 16 pebasket NBA dari 302 pemain yang akan melanjutkan laga di Orlando.  Mereka dinyatakan positif setelah jalani tes pada 23 Juni lalu. Berita menyedihkan ini disampaikan secara resmi melalui situs NBA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here