Rencana Roger Federer Usai Pensiun Dari Jagad Tenis Profesional

FFSPORTZ.COM – Setelah kemarin publik tenis dihebohkan dengan pengumuman resmi Maria Sharapova yang memutuskan pensiun. Sekarang giliran Roger Federer yang menunjukkan sinyal Pensiun dari tenis professional. Setelah ungkap untuk absen di beberapa laga tenis dunia karena cedera lutut kanan, sehingga harus dioperasi, petenis asal Swiss tersebut menyatakan rencana – rencananya setelah pensiun dari dunia tenis profesional. Sebenarnya diketahui bahwa Roger Federer sempat diwawancari oleh  pihak BBC, tepatnya sebelum Australia Open 2020 kemarin. Dalam sesi wawancara tersebut sang wartawan menyinggung sedikit tentang rencana Federer setelah tidak lagi bermain tenis.

Roger Federer ungkap rencananya setelah pensiun sebagai petenis

Federer dikethui mulai mengangkat raket sejak usianya 6 tahun. Petenis yang saat ini berusia 38 tahun tersebut, disaat usianya 14 tahun sempat menjuarai junior Swiss. Ia mulai bermain tenis pada usia 6 tahun. Pada usia 14 tahun, ia menjadi juara junior Swiss. Petenis yang sempat juara turnamen junior Wimbledon ini ungkapkan keinginannya setelah pensiun. Keinginan Federer tersebut, diungkapkanya setelah ditanya oleh Simon Parker dari BBC. Simon Parker bertanya kepada Federer tentang bagian hidup dirinya yang ingin dicapai setelah gantung raket atau pensiun. Mungkin sesuatu yang ingin dia kuasai atau dia kembangkan.

Simon Parker memulai pertanyaan dengan menyatkan bahwa Roger Federer dapat dikatakan sebagai petenis terbaik sepanjang masa. Namun setelah tak lagi menjadi atlet alias pensiun, apa yang bisa petenis bertinggi badan 185 cm itu. Setelah merenung sejenak, Federer mengakui bahwa pertanyaan Simon cukup sulit. Namun, akhirnya pertanyaan Simon dijawab oleh petenis yang mengoleksi 20 gelar Grand Slam tersebut. Roger mengungkapkan keinginannya yaitu mencoba untuk mempelajari hal – hal baru dan juga menjelajahi tempat – tempat yang belum pernah ia kunjungi.

Federer ingin belajar memasak usai Pensiun dari tenis

Federer sempat mengatakan bahwa mungkin dirinya adalah petenis yang baik, akan tetapi bukan berarti dirinya pandai dalam hal – hal lain. Dia berpikir untuk memulai sesuatu yang baru dan mulai dari awal lagi, sebagai contohnya memasak. Setelah ditanya oleh wartawan BBC, Simon Parker, akhirnya Federer menjawab. Ia mengungkapkan dari sekian keinginannya untuk mencoba hal memasak adalah hal yang paling menarik didengar. Diketahui bahwa Federer memiliki kegemaran memasak bersama anak – anaknya meskipun dirinya bukan seorang koki. Federer dan keluarganya sangat menyukai masakan rumahan.

Selain memasak, Petenis yang lahir pada 8 Agustus 1981 itu juga berbicara tentang instrument. Federer ternyata suka bermain piano. Mungkin dia juga akan disibukkan dengan keterampilanya bermain piano setelah pensiun nanti. Masih banyak hal lagi dalam pikiran Federer, yang nantinya ingin dia kerjakan setelah gantung raket. Pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya, mungkin membuat sebagian besar kehidupan Federer terjadi kekosongan. Namun, Federer mendapat dukungan sang istri, Mirka Vavrinec, untuk membuat dirinya tetap sibuk. Sebagaimana banyak publik tahu bahwa usia Roger kini sudah tidak muda lagi, ditambah masalah cedera yang baru saja dia hadapi, rencana pensiun pun nampaknya akan dijadikan pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here