Tim Esports Borneo FC
indoagen

Berita Tim Esports Indonesia – Seiring dengan semakin boomingnya olahraga Esport, sejumlah bintang sepak bola dunia rupanya juga turut melirik. Esports memang saat ini menjadi cabang olahraga baru yang sangat menjanjikan. Tak hanya sekedar olahraga masa depan, namun juga gurihnya prospek bisnis di dalamnya. Maka dari itu, tak heran sejumlah pesepakbola dunia juga merambah dunia Esport dengan membentuk tim. Misalnya  Antoine Griezmann dengan Grizi Esport, Gareth Bale dengan Ellevens Esports, Mesut Ozil dengan M10 Esports dan masih banyak lagi lainnya.

Klub Borneo FC Resmikan Tim Esports Untuk Kompetisi eFootball

Tak ketinggalan, salah satu klub Liga 1 Indonesia juga membuat tim esport. Klub Borneo FC telah meresmikan tim esport untuk meramaikan kompetisi efootball pertama di Tanah Air. Selain itu, mereka juga menjadi klub sepak bola pertama di Kalimantan yang memiliki tim Esport. Klub Borneo FC merekrut Adyatma Priady atau yang lebih dikenal dengan nama nickname Adhie Qwa.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Adhie Qwa adalah salah satu legenda tim Pro Evolution Soccer (PES) salah satu legenda tim Pro Evolution Soccer (PES) terbaik Indonesia yang sudah meraih banyak prestasi. Adhie Qwa akan menjadi wakil Borneo FC untuk berjuang di ajang Indonesia Football e-League (IFeL) 2020 yang akan berlangsung pada 12 September nanti.

Adhie Qwa Berharap Kalimantan Timur Miliki Banyak Player Esport

Sebagai atlet Esport profesional, Adhie QWa berharap Kalimantan Timur miliki banyak player lokal Esport yang tertarik bermain di berbagai ajang, baik lokal, nasional maupun internasional. Selain itu, dia juga berharap Kalimantan timur bisa menghasilkan banyka player Esport bertalenta di masa depan. Dengan demikian, semangat Mahakam Pride sesuai garis lurus aliran Sungai Mahakam yang turut melintasi kota Samarinda dan Tenggarong bisa lebih merasuk.

Reza Katamsi selaku Kepala Divisi Manyala E-Sport mengatakan bahwa seiring dengan tingginya geliat esport, dia menginginkan agar player atau pemain lokal dari Kalimantan Timur, khususnya di Samarinda, dapat termotivasi untuk menekuni atau serius menggeluti Esport. Sebab permainan atau game tidak hanya dijadikan sekadar hobi, melainkan juga bisa dijadikan sebagai profesi jika ditekuni dengan serius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here