fbpx
Beranda Tenis Rekor Grand Slam Novak Djokovic Dekati Torehan Nadal Dan Federer

Rekor Grand Slam Novak Djokovic Dekati Torehan Nadal Dan Federer

0
2
Rekor Grand Slam Novak Djokovic

FFSPORTZ.COM – Pada partai puncak Australia terbuka 2020, Novak Djokovic berhasil meraih posisi juara setelah menumbangkan Dominic Thiem. Thiem pada Australia terbuka kali ini menjadi kuda hitam tidak dapat mematahkan laju Djokovic sebagai peraih gelar Grand Slam di Australia Open 2020. Djokovic meladeni Thiem melalui lima set pada 2 Februari kemarin. Bagi Djokovic ini adalah gelar kedelapannya di Australia terbuka dan semakin mengukuhkan dirinya sebagai Raja Australia Open. Tercatat bahwa petenis yang dikenal dengan sebutan Noel itu telah mengantongi gelar Grand Slam ke-17, dia semakin menempel Federer dengan 20 gelar dan Rafael nadal 19 gelar.

Pertarungan sengit di Final Australia terbuka Djokovic vs Thiem

Gelar yang didapat oleh Djokovic ini melalui perjuangan keras. Perlu diketahui bahwa Djokovic telah kehilangan enam peluang secara beruntun sebab digagalkan Thiem. Meski berhasil mencuri poin di set pertama, Djokovic sempat tertinggal di dua set selanjutnya. Tidak hanya itu, Nole juga mendatangi dokter di set ketiga karena dehidrasi. Banyaknya jeda yang dibuat oleh Djokovic, membuat wasit pertandingan Damien dumusois memberinya peringatan.

Di set ketiga, Nole banyak melakukan banyak kesalahan yang tidak perlu. Baru pada set keempat, dia sukses melakukan Break untuk memimpin 5-3 atas Thiem. Pada set kempat ini giliran Thiem yang banyak melakukan kesalahan mulai pengembalian forehand yang buruk, membentur net, dan double fault. Djokovic mengunci set keempat dengan kedudukan sama 2-2. Set kelima, meskipun thiem sukses menahan dua point break djokovic, namun Djokovic tetap mengusai permainan dan mampu merebut kemenangan.

Thiem berharap bisa bertanding lagi dengan Djokovic

Sejak awal Thiem dengan sadar ingin mengalahkan Djokovic, meskipun ini adalah misi yang sulit baginya. Jika dilihat dari rangkaian pertandingan baik Thiem maupun djokovic, Thiem sedikit tidak beruntung. Pasalnya, Djokovic memiliki waktu istirahat yang lebih lama ketimbang dirinya. Djokovic memiliki waktu jeda selama dua hari sedangkan Thiem hanya satu hari. Terhitung sejak djokovic menuntaskan babak semifinal 30 Januari lalu.

Jelas Djokovic sedikit lebih bugar dari pada thiem, apalagi untuk thiem yang harus sampai di final dengan mengalahkan petenis asal jerman Alexander Zverev. Di babak semifinal, thiem harus meladeni perlawanan Zverev selama kurang lebih empat jam. Dia sempat mengatakan, kalau dia hampir menyelesaikan misi mustahil ini, tapi ternyata dia harus mengakui ketangguhan Djokovic.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: