Rekor Federer Catatkan Diri Meraih Kemenangan Ke-100 Di Australia

FFSPORTZ.COM – Petenis peringkat 3 dunia Roger Federer harus bertarung sangat sengit melawan pertahanan petenis tuan rumah. Federer berhasil lolos ke babak empat selanjutnya, dia berhasil keluar dari situasi pelik pertandingan lima set untuk mengalahkan jagoan tuan rumah. Setelah perlawan yang sengit, John Millman harus mengakui nama besar Federer di gelaran Australia Terbuka 2020.

Pertarungan Sengit Federer Meladeni Petenis Tuan Rumah Millman

Petenis asal Swiss tersebut harus memainkan dua tie-break di set kedua dan kelima untuk menang. Pertandingan yang begitu sengit tersebut sempat membuat Federer tertinggal 0-3 dan kemudian bangkit dari defisit 4-8 pada tie-break set kelima agar dapat memenangi laga. Laga seru antara Federer dan Millman yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Australia itu di tutup Federer dengan skor 4-6, 7-6 (2), 6-4, 4-6, 7-6(8).

Dikutip dari ATP, Federer mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih pada Tuhan sebab telah diberikan Tie-Break. Federer hampir kehilangan gelarnya disini. Dia berpikir kalau rivalnya Jhon Millman memainkan pertandingan yang luar biasa. Federer telah memuji Millman sebagai petenis yang mampu bertarung dengan hebat.

Kemenangan Ketiga Bearti Kemenangan Ke-100 Federer Di Australia Open

Dalam Gelaran Australia Open 2020 ini, tercatat Federer sudah mengantongi tiga kali kemenangan. Petenis yang kini berusia 33 tahun tersebut berhasil menorehkan rekor dengan kemenangannya yang ke-100. Federer berhasil mengantongi kemenangan yang ke-100-nya di Melbourne Park, ini adalah pencapaian tertinggi disepanjang kariernya. Di babak selanjutnya yaitu babak keempat, Federer akan melawan Petenis kuat dari Hungaria Marton Fucsovics. Petenis yang kini tercatat memiliki 20 gelar Grand Slam tersebut bersiap menghadapi Fucsovics. Pada pertandingan sebelumnya Fucsovics telah menakhlukan Tommy paul, petenis asal Amerika Serikat.

Sementara pada pertandingan lainnya, petenis unggulan keenam asal Yunani Stefanos Tsitsipas harus tunduk pada petenis kanada. Milos Raonic menghentikan Petenis 21 tahun tersebut dimana tahun lalu sempat masuk sebagai semifinalis. Kemudian, pada babak keempat Raonic akan mengahadapi petenis Kroasia Marin Cilic. Cilic mendapatkan tiket babak keempat usai mengalahkan Robert bautista, petenis asal Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here