Rekor FC Cologne Bukukan Tiga Kemenangan Beruntun Di Liga Jerman

FFSPORTZ.COM – Meski kurang begitu bersinar seperti Bayern Muenchen dan Dortmund, namun klub FC Cologne telah menjadi bahan pembicaraan para penikmat liga Jerman. Pada laga jumat kemarin, FC Cologne berhasil membukukan tiga kemenangan secara beruntun saat mereka berhasil menundukkan tim juru kunci SC Paderborn dengan skor 2-1. Mereka tercatat menang tiga kali beruntun di laga pekan ke-25  Bundesliga di stadion Benteler-Arena.

FC Cologne berusaha keras kuasai permainan di kandang lawan

Tim besutan dari pelatih Markus Gisdol berusaha keras untuk mengambil kendali permainan di kandang lawannya sejak awal laga. Masih belum lama laga, terjadi dua peluang awal dari Mark Uth masih bisa ditahan oleh Paderborn dan diamankan penjaga gawang Leopold Zingerle. Untuk tim tuan rumah juga tidak mau kalah, Paderborn juga ngoto dan berusaha mengancam gawang FC Cologne lewat tembakan spekulasi Kai Proeger namun masih melenceng di sisi kiri gawang yang dijaga penjaga gawang Timo Horn.

Kerja keras FC Cologne akhirnya telah membuahkan hasil di menit ke-28, melalui situasi sepak pojok yang diselesaikan dengan tendangan jarak dekat oleh Jorge Mere akhirnmya mampu menjebol gawang Paderborn. Tak lama kemudian keunggulan FC Cologne bertambah yaitu pada menit ke-36  dimana Jonas Hector melepaskan tembakan mengagumkan yaitu tembakan dari luar kotak penalti dengan menyelesaikan umpan dari Mark Uth. Walhasil kedudukan FC Cologne semakin meninggalkan sang tuan rumah yaitu 2-0.

Dennis Srbeny sumbang satu gol untuk Paderborn di babak kedua

Perlahan nampaknya tuan rumah bangkit pada laga setengah jam terakhir. Dengan penuh perjuangan, akhirnya Paderborn mencetak gol balasan di menit ke-73. Gol balasan tuan rumah dicetak melalui umpan silang Proeger yang disambut tandukkan Dennis Srbeny sehingga mengubah kedudukan skor menjadi 1-2. Dengan satu gol balasa tersebut, membuat skuad Paderborn semakin semangat dimana Paderborn tercatat telah melesatkan delapan percobaan tembakan namun tidak membuahkan gol satupun. Salah satu dari delapan peluang terbaik tersebut terjadi pada menit ke-87 lewat tembakkan jarak jauh Abdelhamid Sabiri, namun Penjaga gawang FC Cologne mampu melakukan tugasnya dengan baik serta mengamankan kemenangan FC Cologne.

Torehan satu gol Paderborn tersebut bisa mengamankan sedikitnya satu poin dari laga berat tersebut. Sedangkan hasil pada laga jumat kemarin itu membuat posisi FC Cologne naik keurutan ke-10 klasemen dengan torehan 32 poin. Sementara dengan torehan 16 poin, membuat  skuad dari pelatih Steffen Baumgart masih harus berjuang lebih keras lagi jika masih ingin mengamankan posisi  mereka di kasta tertinggi Bundesliga musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here