Rekor Baru Novak Djokovic

FFSPORTZ.COM – Petenis asal Serbia Novak Djokovic nampaknya tengah tersenyum lebar pada babak pertama Australia Open 2020 musim ini. Tidak hanya membuat dirinya senang, pada babak pertama Australia Open 2020 ini merupakan pertandingan yang spesial bagi Djokovic. Tidak hanya tembus menuju babak kedua, petenis rangking dua dunia tersebut sukses mencatatkan diri dalam torehan kemenangan yang ke-900 sepanjang kariernya. Petenis profesional pada sektor tunggal putra itu meraih kemenangannya yang ke-900 saat melawan petenis asal Jerman Jan Lennard Struff di Rod laver Arena Senin kemarin. Ia menundukan struff dengan skor 7-6 (5), 6-2, 2-6, 6-1. Di babak selanjutnya, Djokovic hanya menunggu pemenang dari pertemuan antara petenis Jepang Tatsuma Ito dan Petenis India Prajnesh Gunneswaran

Kemenangan ke- 900 Djokovic Samai Capaian Petenis Rangking Dunia

Dengan mencatata kemenangan yang ke- 900 itu, Djokovic kini bersanding dengan nama – nama besar di jagad tenis seperti Ivan Lendl, Guillermo Vilas, Jimmy Connors, Roger Federer, dan Rafael Nadal. Djokovic menuturkan bahwa apa yang sudah ia capai saat ini merupakan motivasi baginya. Catatan kemenangan ke-900 serta bersanding dengan nama – nama besar petenis peringkat dunia itu membuat dirinya bangga di sepanjang kariernya. Mereka memberi makna lebih besar untuk alasannya masih terus berkompetisi. Namun target yang lebih tinggi telah memberinya kekuatan untuk berkompetisi.

Novak Djokovic memperpanjang rekor tak terkalahkan di ATP Cup 2020

Selain mencapai kemenangan yang ke-900nya, petenis 32 tahun tersebut telah mengukuhkan dirinya untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan pada musim ATP Tour 2020. Ditambah lagi bahwa kemenangan itu juga memperpanjang catatan kelolosan Djokovic ke babak kedua di Australia Open selama 14 tahun berturut – turut.

Diketahui bahwa pada Australia open 2020, Djokovic didapuk sebagai unggulan ketiga sekaligus menyandang status juara bertahan. Tercatat  bahwa Djokovic menjadi pemain yang paling banyak meraih trofi di banding Federer dan Nadal. Djokovic mencatatkan ada 7 trofi pada gelaran Grand Slam di Australia, Unggul satu Piala dari Roger Federer dan enam trofi dari yang dimiliki Rafael Nadal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here