Rekor 9 gol Tandang Lewandowski Samai Cristiano Ronaldo di Liga Champions

FFSPORTZ.COM – Jagad sepakbola Jerman telah dihebohkan dengan torehan salah satu punggawa dari klub Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Bayern Muenchen patut berbangga dengan apa yang sudah diraih skuadnya, Robert Lewandowski. Hal ini karena Lewandowski telah sukses menyamai rekor yang dicetak oleh mega bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Lewandowski telah mencetak 9 gol tandang dalam gelaran liga Champions 2019/2020, sama seperti halnya Ronaldo yang telah lebih dulu mencetak 9 gol di musim 2013/2014 lalu.

Torehan gol Lewandowski samai rekor Ronaldo di Liga Champions

Setelah laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar pada Selasa, 26 Februari 2020 Lewandowski tengah jadi perbincangan pecinta sepak bola. Pada laga yang di gelar di markas Chelsea, Stamford Bridge itu, Robert Lewandowski mampu menciptakan dua assist dan satu gol. Satu gol yang dicetak Lewandowski tersebut, menjadi tambahan dari 8 gol yang sudah dikantonginya. Sehingga saat ini pemain asal Polandia tersebut berhasil mengoleksi 9 gol pada laga tandang di Liga Champions musim 2019/2020 ini. Satu gol yang dicetak oleh Lewandowski tersebut merupakan gol penutup laga antara klub Bayern Muenchen dan Chelsea.

Selain adanya rekor Lewandowski itu, Bayern Muenchen selaku tim tamu berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-0.  Duet antara Lewandowski dan Serge Gnabry ternyata mampu memberikan efek serang yang mematikan  bagi Chelsea. Kerjasama kedua pemain tersebut telah mampu menggulung Chelsea, terbukti dari duet apik Lewandowski dan Gnabry tersebut mampu menghasilkan dua gol cantik hanya dalam waktu 3 menit.

Lewandowski menjadi top skor sementara Liga Champions 2019/2020

Dengan sumbangan satu gol Lewandowski untuk Muenchen atas The Blues, tercatat bahwa Lewandowski sudah membukukan 11 gol dalam 7 pertandingan Muenchen di Liga Champions. Ini merupakan rekor terbaiknya dalam satu musim pertandingan. Torehan gol yang sudah dikoleksinya itu, tak hayal membuat Lewandowski menjadi Top Scorer sementara Liga Champions. Pesepak bola bernomor punggung 9 itu mengakhiri puasa golnya dalam tujuh pertandingan di fase gugur di kompetisi Eropa secara berturut – turut.

Tercatat bahwa terakhir kali Lewandowski mampu mencetak gol  yaitu pada fase knock-out pada laga Muenchen melawan Besiktas pada Februari dua tahun lalu.  Menurut Opta Joe, pesepak bola yang kini berusia 31 tahun tersebut, adalah pemain yang mampu menyamai rekor gol tandang dari Cristiano Ronaldo pada musim 2013-2014 dimana pada waktu itu Ronaldo masih mengenakan seragam Real Madrid. Dengan perolehan gol Lewandwoski di Liga Champions musim ini, tercatat bahwa dia sudah sudah mengoleksi  total 40 gol dalam 33 penampilan di semua kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here