Real Madrid
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMReal Madrid – Bagi penggemar klub raksasa Spanyol Real Madrid, tentu tahu bagaimana keadaan klub usai ditinggal megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Pada leg pertama Liga Champions yang digelar pada 27 Februari lalu, El Real harus kalah dengan skor 1-2 dari Manchester City. Ditambah lagi, mereka harus malu pada publik sendiri karena laga diadakan tersebut di kandang sendiri.  Tak hanya sampai disitu, kabar yang juga cukup menyedihkan menghampiri Tony Kroos dan kawan – kawan. Skuad Real Madrid dan staf pelatih tidak akan menerima bonus jika menjuarai Liga Spanyol atau Liga Champions musim 2019/2020.

Real Madrid tak bakal terima bonus seandainya juara Liga Spanyol dan Champions

Setiap atlet baik individu atau tim jika mampu meraih trofi juara umumnya mendapatkan bonus. Begitu juga dengan jagad sepak bola, sebuah klub yang meraih kesuksesan dalam sebuah kompetisi akan mendapat sejumlah hadiah. Selain itu, klub tersebut juga akan mendapat kucuran bonus.  Menurut kabarnya, bonus yang diberikan oleh sebuah klub kepada pemain dan staf pelatih dapat bernilai ribuan bahkan jutaan euro. Namun, untuk kali ini kondisi tersebut tidak berlaku bagi klub Real Madrid.

Menurut laporan dari BolaSport.com dari Marca, para pemain dan staf Real Madrid tidak akan menerima bonus jika menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2019/2020. Salah satu yang menjadi faktor penyebab utama keadaan itu adalah pandemi virus Covid-19. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa pandemi virus tersebut telah mempengaruhi keadaan finansial klub sehingga berbuntut pada peniadaan bonus pemain dan staf pelatih. Selama penangguhan kompetisi, klub – klub sepak bola dari liga top Eropa  telah kehilangan pemasukan begitu juga dengan klub kaya raya, Real Madrid.

Skuad Real Madrid dan staff sepakat potong gaji dan peniadaan bonus

Selain karena kehilangan pemasukan akibat tak ada kompetisi, Real Madrid juga kehilangan pemasukan dari iklan, pemasaran, dan penjualan pernak – pernik serta tur museum yang juga alami masalah. Seiring dengan keadaan tersebut membuat skuad anak asuh Zinedine Zidan dan para staff pelatih Los Blancos telah membuat kesepatan pemotongan gaji dan peniadaan bonus jika meraih gelar juara baik domestik atau Eropa. Kemudian,  pemotongan gaji 10 persen yang sudah disepakati akan mengalami kenaikan yaitu 20 persan jika kompetisi musim ini dibatalkan.

Sang kapten Sergio Ramos mewakili skuad Real Madrid telah menerima proposal klub dan mereka menyadari kesulitan keuangan yang tengah dihadapi klub akibat pandemi virus Covid-19. Bergeser sedikit ke informasi lain tentang Real Madrid, saat ini mantan klub Ronaldo itu tengah berjuang meraih gelar Liga Spanyol dan bersaing ketat dengan Barcelona. Torehan poin Real Madrid saat ini  74 unggul 4 poin atas Barcelona. Sementara untuk Liga Champions, mereka harus tampil lebih baik pada leg kedua babak 16 besar sebab sudah kalah di leg pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here