Raymond Domenech

FFSPORTZ.COMOlympique Lyon – Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Liga Perancis sudah dihentikan lebih dini. Hal ini sebagai respon atas pandemi virus Covid-19 yang telah melanda Negeri Menara Eifel tersebut. Diketahui bahwa klub raksasa sepak bola Perancis, Paris Saint-Germain telah donobatkan sebagai juara Ligue 1 sebab mereka sebagai pemuncak klasemen liga dengan torehan 68 poin. Seiring dengan berakhirnya Ligue 1 lebih cepat, maka bursa transfer pemain Perancis juga dimulai lebih cepat dan bahkan sudah mulai berjalan. Terkait dengan transfer, datang informasi dari Mantan pelatih Timnas Perancis, Raymond Domenech.  Domenech menilai bahwa ada banyak dampak positif yang bisa didapat jika klub Lyon berhasil mendatangkan Diego Godin dari Inter Milan.

Raymond Domenech respon positif transfer Diego Godin ke Lyon

Pelatih yang memiliki nama lengkap Raymond Manuel Albert Domenech angkat bicara soal kemungkinan transfer Diego Godin ke Lyon di musim panas nanti. Raymond Domenech merespon positif transfer Diego Godin ke Lyon. Menurut pria yang lahir di Lyon, Perancis pada 24 Januari 1952 itu bek Inter Milan tersebut akan sangat berguna bagi Lyon dan juga jagad sepak bola Perancis.  Tentu, dibalik keyakinan yang begitu tinggi sosok Domenech kepada Godin memiliki alasan yang kuat. Pria 68 tahun tersebut mengungkapkan bahwa Godin merupakan pemain dengan loyalitas yang tinggi.

Dalam sebuah wawancara bersama salah satu media Perancis, L’Equipe, mantan pesepak bola yang sempat melatih Lyon tersebut menambahkan kalau sosok Diego Godin merupakan tipe pemain yang akan memberi Lyon jiwa dan ketegaran dimana belakangan ini tak dimilikinya. Kemudian, dia juga menekankan kalau yang paling penting saat ini adalah Lyon kekurangan pemain bertahan. Pria berpostur 179 cm tersebut mengatakan bahwa Godin merupakan seorang pemain yang masih mampu mencetak gol.  Skuat Inter itu akan mencetak gol banyak bagi klub Perancis.

Domenech sebut Lyon mampu mendatangkan Godin

Saat ini usia Godin memang sudah tidak muda lagi, dia sekarang tercatat sudah berusia 34 tahun. Akan tetapi, ketenangan dan kemampuannya dalam menjaga lini pertahanan masih bisa diandalkan. Meski tidak sepopuler  pemain – pemain lainya untuk dijadikan pilihan, faktanya masih banyak klub yang dilaporkan ingin mendapatkan tanda tanganya di musim panas nanti. Sebelumnya, Inter sendiri telah memboyong Godin dengan status bebas transfer dari Atletico Madrid. Kemudian, saat berseragam Inter Milan, dirinya telah mendapat gaji sebesar 6 juta euro. Angka tersebut terbilang masih cukup tinggi. Meskipun begitu, Domenech sebut kalau Lyon masih mampu memenuhinya.

Di sisi lain, Conte kurang mampu memaksimalkan kemampuannya. Banyak yang beranggapan jika kegagalan Godin bersama Inter disebabkan karena sang pemain tidak mampu beradaptasi dengan skema 3 bek sejajar yang saat ini diterapkan Inter. Sebagai informasi tambahan, Domenech telah kehilangan jabatan sebagai pelatih Timnas Perancis usai tak mampu menampilkan hasil gemilang di ajang Piala Dunia 2010 lalu. Timnas Perancis alami hasil buruk seperti di Piala Dunia 2002.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here