Raphael Varane

FFSPORTZ.COM – Sang pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sangat senang pada skuadnya yang telah menjuara La Liga musim ini. Bahkan sang pelatih berdarah Aljazair itu menyebut bahwa gelar tersebut lebih penting ketimbang Liga Champions. Real Madrid memastikan gelar La Liga 2020 usai mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1. Sedikit berbeda dengan sang pelatih, bek Real Madrid, Raphael Varane meyakini bahwa skuad Real Madrid akan bisa membalikkan keadaan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pesepak bola kelahiran Lille, 25 April 1993 itu mengungkapkan bahwa Real Madrid memiliki rasa lapar yang luar biasa untuk terus melaju di Liga Champions, jelang hadapi Manchester City nanti.

Raphael Varane yakin Madrid mampu kalahkan City di Liga Champions

Setelah berhasil menyelesaikan musim sebagai juara La Liga, kini klub yang berjuluk Los Blancos itu beralih kepada gelaran Liga Champions yang akan kembali digelar pada bulan Agustus mendatang. Real Madrid siap melakoni pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Manchester City meski dengan kondisi tertinggal. Pada pertemuan atau leg  pertama yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada akhir Februari 2020 lalu, Real Madrid dipaksa menyerah 1-2 oleh tamunya Manchester City.

Pada laga leg pertama melawan City kemarin posisi Raphael Varane dipercaya pelatih Zinedine Zidane bermain sebagai starter. Meskipun The Cityzens merupakan lawan yang sulit dikalahkan, namun pesepkabola 27 tahun itu yakin bahwa Real Madrid bakal bangkit dan membalikkan keadaan pada leg kedua nanti. Varane mengatakan bahwa dirinya dan para punggawa Real Madrid lainnya siap berjuang sampai akhir demi membawa Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions.

Real Madrid tandang ke stadion Etihad markas untuk leg kedua babak 16 besar

Pihak UEFA telah memutuskan bahwa venue leg kedua babak 16 besar Liga Champions nanti akan digelar di tempat semula. Hal ini berarti, Real Madrid akan bertamu ke stadion Etihad yang merupakan markas dari Manchester City dimana akan berlangsung jalannya pertandingan leg kedua. Duel Manchester City vs Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat 7 Agustus 2020 waktu setempat atau Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Sebagai informasi saja, Zidane tidak menjabat sebagai pelatih pada musim lalu, dimana Madrid telah disingkirkan oleh Ajax pada babak 16 besar dengan skor 1-4 di Santiago Bernabeu. Dan saat ini kepercayaan diri Los Merengues telah kembali seiring dengan kembalinya Zizou di kursi pelatih. Ternyata hal ini berlaku bagi pemilik nomor punggung 5 tersebut yang menyakini bahwa Real Madrid sanggup membalikkan ketertinggalan agregat 1-2 dari laga leg pertama. Dalam wawancara dengan Le Parisien, Varane mengatakan bahwa klubnya Real Madrid dan segalanya mungkin terjadi, harapan selalu ada bahkan pada situasi tersulit sekalipun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here