Sevilla Juara Liga Europa
indoagen

Liga Eropa – Klub sepak bola asal Spanyol, Sevilla menutup musim 2019/2020 dengan suka cita. Mereka dinobatkan sebagai juara Liga Europa usai mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2 di Stadion RheinEnergie, Koln, pada Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB. Sama seperti klub – klub sepakbola lainnya, langkah menuju kemenangan Sevilla sangat penuh ujian. Mereka berjibaku dengan klub – klub tangguh hingga di partai puncak.

Perjalanan Sevilla Menuju Gelar Juara Liga Europa Musim 2019/2020

Perlu diketahui bahwa klub yang berjuluk Los Nervionenses itu telah meraih gelar Liga Europa untuk yang keenam kalinya. Sevillajuga tercatat telah menjalani 12 pertandingan sebelum menambah koleksi trofi juara Liga Europa. Berikut ini Rangkuman perjalanan Sevilla menuju gelar juara Liga Europa musim 2019/2020

  1. Fase grup

Berada pada grup A, Sevilla bergabung dengan klub non unggulan yakni Qarabag FK (Azerbaijan), APOEL FC (Siprus),dan F91 Dudelange (Luksemburg). Jesus Navas dan kawan – kawan hanya menelan satu kekalahan ketika melawan APOEL dan sisanya menang menuju 32 besar.

  1. Babak 32 besar

Di babak 32, Los Nervionenses harus mendapat perlawanan sengit dari klub asal Rumania, CFR Cluj. Di leg pertama hasil imbang 1-1 dan begitu juga dengan leg kedua tetap imbang 0-0. Beruntung dengan hasil tersebut, mereka berhasil lolos ke babak berikutnya.

  1. Babak 16 besar

Sempat menunda gelaran Liga Europa akibat pandemi, UEFA memutuskan untuk menggelar satu leg dan digelar di tempat netral untuk babak 16 besar hingga semifinal. Sevilla berhadapan dengan salah satu tiklub favorit juara, AS Roma. Pada laga yang digelar di MSV Arena, Duisburg, dua gol yang Sevilla yang tercipta dari Sergio Reguilon dan Youssef En-Nesyri ke gawang Serigala Roma, mengantarkan mereka ke babak 8 besar.

  1. Perempat final

Di babak perempat final, satu gol dari winger asal Argentina, Lucas Ocampos di menit ke-88 mengubur mimpi Wolverhampton Wanderers.

  1. Semifinal

Di babak semifinal, Sevilla kembali bertemu dengan klub tangguh, Manchester United. Sempat tertinggal 0-1 akibat gol penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes, Sevilla berhasil unggul. Kontra MU, Sevilla menang dengan skor 2-1. Gol Sevilla di babak ini tercipta dari Suso (26`) dan Luuk de Jong  (78′).

  1. Final

Klub yang diasuh b Julen Lopetegui sempat tertinggal lebih dulu melalui gol penalti lagi dari pemain berkebangsaan Belgia, Romelu Lukaku di menit ke-5. Akhirnya, Sevilla berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol Luuk de Jong pada menit ke-12 dan ke-33. Inter sempat menyamakan kedudukan, 2-2 lewat satu gol dari Diego Godin, namun tendangan salto dari Diego Carlos mampu membawa Sevilla menang dengan skor akhir 3-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here