Portland Trail Blazers Akan Bertemu LA Lakers
indoagen

Basket NBA Terbaru – Setelah melalui pertarungan yang sengit, akhirnya  Portland Trail Blazers meraih tiket terakhir babak playoff laga lanjutan basket di “gelembung” Orlando. Pada laga play-in yang digelar di  The Field House, Florida, Sabtu waktu setempat itu Portland Trail Blazers berhasil menyingkirkan Memphis Grizzlies dengan skor 126-122. Portland Trail Blazers tampil cukup meyakinkan menjaga keunggulan di dua kuarter awal pertandingan dan memimpin 58-52 kala paruh pertama pertama berakhir.

Portland Trail Blazers Raih Tiket Terakhir Babak Playoff

Bintang Portland Trail Blazers, Damian Lillard  kembali memberi kontribusi besar melalui dwiganda 31 poin dan 10 rebound. Kemenangan Blazers  dilengkapi dengan tambahan 29 poin milik CJ McCollum. Kemudian, Carmelo Anthony telah menambahkan dengan 21 poin. Sementara untuk Jusuf Nurkic tetap tampil maksimal dengan membukukan dwiganda 22 poin dan 21 rebound untuk membantu Blazers meraih kemenangan. Menurut catatan dari laman resmi NBA lainnya, Nurkic juga mengungkapkan kabar duka. Center andalan Blazers itu telah kehilangan neneknya karena terpapar Covid-19.

Sementara dari kubu sang lawan, Ja Morant yang kembali menjadi motor Grizzlies dengan torehan 35 poin, sempat membantu tinmnya berbalik memimpin 94-89 ketika kuarter ketiga berakhir. Keunggulan Grizzlies bertahan hingga separuh kuarter terakhir dalam kedudukan 109-104, tetapi deretan poin 10-2 berhasil membuat Blazers kembali memimpin 114-111 pada sisa waktu dua menit 39 detik laga. Sejak itu, baik Blazers maupun Grizzlies sama bertanding dengan maksimal. Terutama Blazers yang terus  menjaga keunggulan mereka hingga laga ditutup. Laga ditutup dengan satu dari dua tembakan Jusuf Nurkic yang melesak untuk memastikan kemenangan Blazers atas Grizzlies.

Portland Trail Blazers Akan Bertemu dengan LA Lakers di Putaran Pertama playoff

Pada putaran pertama playoff, Damian Lillard dan kawan – kawan sudah dinantikan oleh pemuncak klasemen Wilayah Barat Los Angeles (LA) Lakers. Untuk diketahui, rangkaian laga putaran pertama babak playoff basket NBA akan dimulai pada Senin, 17 Agustus waktu setempat atau Selasa WIB. Pada babak playoff nanti, akan ada laga antara Utah Jazz vs Denver Nuggets, Brooklyn Nets vs Toronto Raptors, Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors dan Dallas Mavericks vs Los Angeles Clippers.

Sebagai tambahan informasi saja, klub Portland Trail Blazers seperti mendapat durian runtuh pada laga perebutan tiket playoff terakhir kemarin. Usai memenangkan gelar dan otomatis mendapat tiket playoff, salah satu pemainnya mendapat gelar sebagai Pemain Terbaik (MVP) di Arena Gelembung NBA. Pebasket tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Damian Lillard. Lillard menyisihkan dua kandidat kuat peraih MVP musim ini yakni  Devin Booker (guard) dari klub Phoenix Suns dan TJ Warren (forward) dari klub  Indiana Pacers. Keputusan Lillard mendapat gelar MVP di Orlando berdasarkan pemungutan suara yang diikuti wartawan peliput restart NBA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here