Felix Burestedt

Bulutangkis Swedia – Pada 2019 lalu pemain tunggal putra asal Swedia, Felix Burestedt sukses memberikan salah satu kejutan di turnamen bulu tangkis European Games. Dia telah tercatat telah mengalahkan juara bertahan European Games asal Spanyol, Pablo Abian. Felix Burestedt  kian dikenal sebab disebut – sebut akan membawa Swedia berjaya kembali.  Jauh sebelumnya, di masa lalu Swedia telah memiliki atlet di cabang bulu tangkis berprestasi misalnya Thomas Kihlström dan Cathrine Bengtsson.

Felix Burestedt yakin Mampu Bawa Jagad Bulutangkis Swedia ke Level Tertinggi

Atlet bulu tangkis Swedia seperti Thomas Kihlström dan Cathrine Bengtsson tercatat telah memenangkan Kejuaraan Dunia di nomor ganda campuran. Akan tetapi, dalam 20-30 tahun terakhir Swedia belum benar-benar masuk di peta besar bulu tangkis dunia. Salah satu atlet bulu tangkis Swedia di masa ini, Felix Burestedt mungkin menjadi jawaban. Menurut laporan Badminton Europe, pria kelahiran 26 Februari 1995 itu memiliki harapan kalau dirinya mampu bawa jagad bulu tangkis Swedia ke level tertinggi.

Felix berharap begitu karena dia memiliki kesempatan untuk membawa Swedia di kancah bulu tangkis dunia. Pria 25 tahun itu berharap berhasil mencapai tujuannya dan sebagai hasilnya dirinya mampu berkontribusi pada budaya bulu tangkis di Swedia. Meskipun begitu, dia juga melihat pemain Swedia lain melakukan itu.

Felix Catat Prestasi Menakjubkan Dalam Dua Tahun Terakhir

Pebulutangkis yang memulai debut pada tahun 2013 itu telah memenangkan beberapa turnamen dan juga mencapai beberapa final dalam dua tahun terakhir. Namun, dia harus meraih medali di Olimpiade Eropa atau Kejuaraan Eropa. Dia berikan tanggapan mengenai hal itu dimana mungkin dia lakukan sebelum dirinya pensiun.

Pada tahun 2019 lalu, Felix hampir mendapatkan medali di Olimpiade Eropa. Hal itu dlihat sebagai sesuatu yang realistis bagi seorang Felix Burestedt. Dia berharap bisa melakukannya di masa yang akan datang dan juga di  Kejuaraan Eropa juga. pemilik nama lengkap Felix Jacob Burestedt itu berlatih pada Halmstad BMK dan  masuk ke dalam Badminton Europe Centre of Excellence  atau CoE pada 2017. Felix sempat memenangkan gelar juara pada turnamen Lithuania Internasional 2018 untuk nomor tunggal putra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here