Murray Hadapi Perlawanan Keras dari Nishioka

Hasil Tenis – Pada pekan akhir bulan Juli lalu, Petenis Andy Murray dikabarkan memiliki kekhawatiran menjelang  turnamen US Open di New York. Tentu yang menjadi penyebabnya adalah tidak lain dan tidak  bukan adalah merebaknya virus Covid-19 atau corona. Meskipun demikian, petenis asal Skotlandia tersebut tetap bersemangat menghadapi turnamen US Open 2020. Alasannya, karena dirinya lama absen yakni tiga tahun lamanya pada turnamen tenis usai alami masalah cedera pinggul yang serius.

Murray Raih Kemenangan yang ke-10 Usai Kalahkan Nishioka

Meski hanya sampai di babak 16 besar Cincinnati Open 2020 kemarin, pada putaran pertama US Open atau Flushing Meadows yang digelar pada Selasa, 1 September 2020, Murray berhasil kalahkan Yoshihito Nishioka. Meskipun begitu, Murray berhasil menang usai keluar dari perlawanan keras yang diberikan oleh juara Wimbledon 2016 asal Jepang tersebut. Ini merupakan kemenangan Murray yang ke-10 kalinya usai tertinggal dua set. Meski lama absen karena jalani penyembuhan dari cedera, Murray masih menunjukkan dirinya sebagai salah satu petenis penantang serius.

Mantan juara dunia, Andy Murray bangkit dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan petenis Jepang, Yoshihito Nishioka dengan skor 4-6 4-6 7-6(5) 7-6(4) 6-4 di babak pertama nomor tunggal putra, US Open 2020. Murray sempat terancam kalah di babak awal usai Nishioka mengamankan dua set pertama di Stadium Arthur Ashe yang digelar tanpa penonton. Tapi, Murray tidak mudah menyerah, dia bangkit di set ketiga dan mengamankan poin pertandingan di set keempat.

Murray Harus Hadapi Perlawanan Keras dari Nishioka di Laga Perdana US Open 2020

Akhirnya dia mampu kalahkan petenis peringkat ke-49 untuk klaim kemenangan setelah bertarung selama empat jam 38 menit. Dari sini dapat dilihat kalau Murray harus hadapi perlawanan keras dari Nishioka untuk meriah kemenangan. Petenis yang kini tercatat berusia 33 tahun tersebut memulai kompetisi pertama kalinya sejak Australia Open 2019 di partai tunggal turnamen mayor. Pemenang US Open 2012 itu terlihat kewalahan hadapi petenis kidal, Nishioka yang mendominasi baseline untuk amankan set pertama.

Akhirnya Murray yang mulai bangkit saat menapaki set ketiga harus mendapat penanganan di awal set kelima karena sakit di jari kakinya. Namun, dia mengklaim kemenangan dengan pukulan lob topspin yang memaksa Nishioka melakukan voli yang membuat bola keluar. Sebagai tambahan informasi saja, babak kedua US Open 2020,  Kyle Edmund akan hadapi lawan berat yakni pemenang Cincinnati Open 2020 dan sekaligus petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here