Klub Voli Jakarta Garuda

FFSPORTZ.COMJakarta Garuda – Sebelum laga dihentikan, Proliga 2020 kemarin sudah pada babak final four. Untuk pertandingan sektor putra pada putaran kedua kemarin ada hal yang cukup menyita perhatian para pecinta voli. Pada pertandingan Proliga kemarin, salah satu klub dari sektor putra hampir membuat kejutan saat menghadapi pimpinan klasemen sementara saat itu, Jakarta BNI 46. Klub tersebut adalah Jakarta Garuda. Namun, mereka harus mengakui pengalaman Dio Zulkifli dan kawan – kawan dimana menjadi pembeda di laga kemarin. Klub Jakarta Garuda sudah sukses merebut set pembuka dan menempel perolehan poin di dua set berikutnya. Akan tetapi, semangat juang yang ditunjukkan Alfin Daniel dan rekan-rekan di atas lapangan tak cukup membendung Jakarta BNI 46. Kali ini datang info menarik dari klub Jakarta Garuda di saat New Normal.

Jakarta Garuda sukses hadirkan semangat baru di jagad voli indonesia

Tercatat bahwa klub Jakarta Garuda telah sukses mengarungi dua musim Proliga yaitu pada tahun 2019 dan 2020. Klub voli tersebut terbentuk dari Pengurus Pusat Persatuan Bola voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI). Jakarta Garuda berhasil menghadirkan semangat baru untuk jagad voli di Tanah Air. Sejak di bawah asuhan Eko Waluyo, mereka sukses menjadi daya tarik dan membuat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap voli semakin menggelora. Klub Jakarta Garuda berhasil menunjukkan dengan cara mereka. Meski berisikan skuat muda yang masih minim pengalaman, respons dan dukungan masyarakat Hal ini mereka tunjukan dari masyarakat baik dalam maupun di luar lapangan begitu besar.

Skuat Jakarta Garuda memiliki penggemar yang beragam, mulai dari remaja hingga para orang tua. Ketika klub Jakrta Garuda bertanding pada saat proliga 2020 kemarin, riuh dan tepuk tangan penonton untuk setiap pertandingan mereka selalu ramai, bahkan bisa  dikatakan menimbulkan antusias yang begitu luar biasa. Sang kapten, Alfin Daniel Pratama juga merasakan adanya dukungan dari para penonton kepada klubnya. Skuat Jakarta Garuda lainnya, misalnya Sang Quicker, Alif Rajab Burrahman mengaku terkejut dengan antusiasme para pecinta olahraga bola voli. Klub voli yang rata – rata berusia muda itu sangat bersyukur banyak masyarakat terutama para penggemar yang sudah mendukung.

Jakarta Garuda tunjukkan kemajuan meski tidak tembus final four

Pada proliga 2020 kemarin, memang klub Jakarta Garuda masih belum dikatakan menjadi klub dengan pencapaian maksimal. Mereka masih belum mampu menembus babak final four Proliga. Meskipun begitu, Alfin dan kawan – kawan sudah menunjukkan progres dengan berhasil mengalahkan para seniornya misalnya Lamongan Sadang MHS di hari terakhir putaran kedua seri II Proliga 2020 di Bandung. Momen tersebut menjadi tanda sebagai kemenangan perdana untuk Jakarta Garuda yang sangat berkesan, ditambah lagi dengan antusiasme penonton yang luar biasa.

Sebagai informasi tambahan saja, seperti yang sudah diketahui bersama bahwa pada Proliga 2020 kemarin dihentikan tanpa ada gelar juara. Di sisi lain, untuk pemuncak klasemen sementara pada sektor putra  diraih klub Jakarta BNI 46 dengan 25 poin. Sedangkan untuk sektor putri, pemuncak klasemen adalah klub Jakarta Pertamina Energi dengan 20 poin. Untuk  klub Jakarta Garuda sendiri telah menempati posisi kelima klasemen dari enam klub yang turut serta dengan torehan 6 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here