Naomi Osaka Jadi Petenis Wanita Terkaya
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMNaomi Osaka – Salah satu atlet tenis wanita dunia baru – baru ini menyita perhatian publik. Siapakah dia? Petenis tersebut adalah Naomi Osaka. Diketahui bahwa Naomi dikenal sebagai sosok petenis wanita  yang pemalu dan sederhana. Menurut laporan dari majalah Forbes secara resmi dia merupakan atlet wanita dengan pendapatan tertinggi di dunia setelah dirinya menerima US $ 37,4 juta dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Di masa pandemi corona yang belum usai ini, lalu dari mana kran – kran pemasukan Naomi yang begitu fantastis tersebut? Berikut informasinya.

Naomi Osaka mendapat dukungan sponsor dan kemenangan turnamen

Sebelum nama Naomi Osaka muncul kepermukaan sebagai petenis dengan pendapatan tertinggi, ada nama – nama Maria Sharapova dan Serena Williams. Mereka selalu menduduki dan mendominasi posisi puncak dari daftar atlet wanita dengan pendapatan tertinggi dalam satu dekade ini. Dengan rinciannya, untuk pemegang gelar sebagai atlet wanita dengan pendapatan tertinggi selama lima tahun yaitu Maria Sharapova kemudian diikuti Serena Williams selama empat tahun. Sejak Forbes mulai menghitung pendapatan para atlet pada tahun 1990, setiap tahun petenis putri muncul sebagai atlet wanita dengan pendapatan tertinggi. Sehingga bisa dikatakan kalau hanya petenis putri yang bisa dibandingkan dengan atlet pria ketika berbicara soal pendapatan.

Diketahui bahwa petenis yang lahir pada 16 Oktober 1997 itu adalah atlet  tenis profesional yang berasal dari Jepang. Naomi mendapat dukungan sejumlah sponsor dan kemenangan di lapangan tenis yang disebut – sebut berperan besar dalam penetapan Osaka sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi dalam satu tahun. Disisi lain, secara umum, kini posisi Naomi berada dalam 100 besar atlet dunia yang mendapatkan predikat kaya raya. Ia berada di posisi ke-29 dalam daftar pendapatan tertinggi tersebut. Kemudian diikuti rekannya sesama atlet Tenis, Serena Williams di posisi ke-33 dengan hanya terpaut hanya US $ 1,4 juta dengan Naomi. Sedangkan untuk Sharapova nampaknya sudah tidak bisa di masukan ke dalam daftar tersebut karena keputusan untuk pensiun dari tenis beberapa bulan lalu.

Prestasi dan gelar Naomi Osaka pada olahraga tenis

Diketahui bahwa Naomi Osaka merupakan juara bertahan tunggal putri di ajang turnamen Amerika Serikat terbuka dan Australia terbuka. Dia tercatat sebagai peringkat pertama Women’s Tennis Association (WTA) dan menjadi petenis wanita Asia pertama yang memegang peringkat teratas di sektor pemain tunggal. Dia telah memenangkan tiga gelar dan mencapai lima final pada WTA tour. Selain pencapaiannya di jagad tenis, petenis yang mengoleksi dua gelar Grand Slam itu menjadi sosok wanita yang menjanjikan untuk dipasarkan berkat latar belakang yang multikultural. Naomi lahir di Jepang dari pasangan ibu asli Jepang dan ayah campuran Haiti dan Amerika. Ia tinggal sementara di Amerika Serikat sejak berusia 3 tahun.

Jika berbicara dengan gelar dan pencapaian tenis yang begitu bagus, rasanya masih kurang sebagai bukti kalau dirinya kini sebagai petenis wanita terkaya. Lalu bagaimana dengan sponsor yang mendukungnya? Petenis yang didapuk sebagai petenis Asia pertama yang meraih peringkat 1 dunia itu memiliki kesepakatan dengan sponsor yaitu sebanyak 15 perusahaan, misalnya Nissan motor, All Nippon Airways, MasterCard, Shiseido dan Nissin Foods dan masih banyak lainnya. Namun kerjasama Naomi yang paling menonjol adalah kerja samanya dengan perusahaan Nike. Nike telah membayar lebih dari US $10 juta pada musim lalu dan akan tetap menjadi sponsornya sampai musim 2025 mendatang. pada kuartal keempat musim 2020, Nike berencana untuk merilis fashion streetwear Osaka sendiri di Jepang. Sedangkan untuk peralatan tenis, osaka telah menggunakan Yonex selama lebih dari satu dekade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here