Rafael Nadal
indoagen

Berita Sepakbola Dunia – Usaha Rafael Nadal untuk mendapatkan gelar Grand Slam ke-21 harus stop di babak perempatfinal Australian Open 2021, pada Rabu (17/2/2021). Ia kalah melawan petenis dari Yunani, yakni Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-3, 6-2, 6-7, 4-6, 5-7.

Petenis di posisi kedua dunia ATP tersebut tampil dengan awal yang begitu baik dari laga di sesi malam di Rod Laver Arena. Salah satu petenis terbaik di dunia itu mencapai dua set pertama yang membuka peluang masuk ke babak semifinal dengan baik.

Akan tetapi, Stefanos Tsitsipas berhasil menghambat permainan Nadal selanjutnya sampai pada akhirnya mendapatkan tiga set terakhir. Laga tersebut berlangsung dengan sengit sampai menghabiskan empat jam lima menit.

“Sangat bagus baginya, dia tampil dengan apik dan memainkan momen penting dalam penampilannya. Saya berupaya dengan yang terbaik di tiap momen,” papar Nadal.

Rafael Nadal vs Stefanos

Nadal mengungkapkan jika dirinya sudah bertindak dengan baik, mencoba berpikir positif selama laga. Akan tetapi, hasil itu tidak dapat membawanya menuju babak empat besar. Tsitsipas akan melawan petenis Rusia yakni Daniil Medvedev untuk mendapatkan posisi di atas. Dalam sesi sore, Medvedev melaju di babak perempat final setelah menang atas rekan senegaranya, yakni Andrey Rublev.

Petenis asal Spanyol mengaku kecewa dengan kekalahan yang dia peroleh pada babak perempatfinal Australia Open 2021. kegagalan tersebut jelas menjadikan Nadal merasa tertekan. Pasalanya, Petenis unggulan tersebut sejatinya sudah lebih dulu mendominasi laga dan hampir menutup laga dengan kemenangan.

Sayangnya, setelah dirinya unggul dua set awal, ia tidak berhasil menjaga penampilannya dan Tsitsipas berhasil unggul pada tiga set selanjutnya. Setelah tampil dalam 4 jam 5 menit, Nadal kalah melawan Tsitsipas dengan skor 6-3, 6-2, 6-7, 4-6, dan 5-7.

Nadal juga tidak dapat menyembunyikan rasa kecewanya karena tidak berhasil masuk ke babak semifinal. Padahal, dalam turnamen ini begitu dinantika atlet 34 tahun itu. “Tentunya sangat sedih. Saya kalah dari laga di babak perempatfinal pada sebuah kompetisi yang berarti untuk saya,” papar Nadal.

“Australia Open merupakan salah satu kompetisi favorit untuk saya, tanpa diragukan. Namun, saya harus melewati kesempatan di babak semifinal lagi,” ungkapnya. Lebih lanjut, Nadal memuji penampilan apik dari Tsitsipas. Atlet 22 tahun itu sukses tampil dengan kekuatan mental yang begitu abik dalam mencatatkan beberapa poin di masa kritis di tiap akhir set tiga sampai lima.

“Ini menjadi kerja bagus untuk Tsitsipas. Ia tampil dengan baik, khususnya di masa penting. Ini laga yang begitu baik. Saya berupaya untuk tetap positif selama laga dan berupaya dengan keras. Namun, itu tidak cukup,” ungkapnya.

Walau mengaku kecewa harus terdepak dengan cepat, dirinya tetap menerima hasil tersebut dengan baik. “Ini bagian dari cerita lain di karier tenis saya. Saya berupaya untuk mendapatkan kekalahan dan melanjutkan kembali ke depannya,” tutup Rafael Nadal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here