Rafael Nadal

FFSPORTZ.COMRafael Nadal – Sejumlah turnamen tenis digelar di Eropa diantaranya Adria Tour, Turnamen Roehampton dan juga masih ada yang lain. Sekarang giliran Spanyol yang akan menggelar turnamen tenis yang bertajuk Madrid Open 2020.  Pemain dengan koleksi 19 gelar Grand Slam, Rafael Nadal mengonfirmasi  akan turut serta dalam turnamen tersebut. Diketahui bahwa turnamen Madrid Open ini akan digelar tepat satu hari  setelah ajang US Open 2020 selesai. Mengenai jadwal, US Open 2020 dijadwalkan digelar pada tanggal 31 Agustus hingga 11 September. Hal ini berarti Madrid Open akan digelar pada 12 hingga 20 September 2020.

Rafael Nadal konfirmasi akan berpartisipasi di Madrid Open 2020

Dengan adanya pengumuman dari Rafael Nadal yang akan ikut serta di ajang tenis Madrid Open tersebut semakin meragukan apakah dia bakal mempertahankan gelarnya di New York apalagi di tengah pandemi Covid-19. Dengan begitu, nampaknya bisa dipastikan bahwa Nadal tidak akan turun di ajang US Open 2020 nanti. Menurutnya perjalanan ke New York saat ini merupakan sesuatu yang tidak ideal. Saat ini Nadal belum mengumumkan rencananya untuk tampil di US Open. Sebelumnya dia menyatakan keprihatinannya tentang New York dari Eropa di tengah pandemi Covid-19.

Keikutsertaan petenis 34 tahun itu dalam turnamen Madrid Open diperkuat dengan pernyataan temannya yang merupakan Direktur Turnamen Madrid Open, Feliciano Lopez. Dikutip dari AFP pada Selasa, 7 Juli 2020 kemarin, Feliciano menuturkan bahwa dirinya sudah berbicara dengan sang atlet. Nadal mengkonfirmasi sendiri bahwa dirinya akan ikut Madarid Open yang akan digelar pada bulan September mendatang. Direncanakan bahwa tempat diselenggarakannya turnamen Madrid Open kali ini adalah Caja Magica.

Madrid Open akan jadi turnamen pemanasan Nadal sebelum French Open

Penampilan Nadal di Madrid Open akan menjadi ajang turnamen tenis pemanasan sebelum dia tampil di French Open yang rencananya digelar pada 27 September hingga 11 Oktober. kabar terbaru, untuk US Open masih diragukan bisa digelar sesuai jadwal menyusul adanya lonjakan tajam terkait kasus covid-19 di Amerika Serikat. Memang, Nadal sempat menolak ambil bagian di US Open apabila situasi pandemi di seluruh negara belum sepenuhnya aman. Dia menekankan bahwa seluruh pemain akan bisa melanjutkan turnamen kalau memang situasinya sudah aman. Sementara itu, salah satu bintang tenis, Dominic Thiem mendesak penyelenggara US Open untuk segera memberikan jawaban soal kejelasan nasib penyelenggaraan turnamen Grand Slam tersebut.

Sebagai informasi saja, Rafael Nadal telah meraih gelar Grand Slam ke-19 di New York tahun lalu. Sedangkan untuk French Open, Nadal telah memenangkan sebanyak 12 gelar. Dengan absennya Nadal akan menjadi pukulan besar bagi US Open yang akan berlangsung tanpa penggemar atau penonton bahkan media. Tidak hanya Nadal, bintang – bintang tenis dunia lain nampaknya juga mengikuti Nadal. Sebut saja Roger Federer, dia juga absen karena masih dalam masa penyembuhan pasca operasi lutut dan fokus pada ajang tenis musim depan. Dan terakhir, adalah Novak Djokovic dimana telah dinyatakan positif Covid-19 pada saat melakoni turnamen Adria Tour yang digelar di wilayah Balkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here