PV Sindhu
indoagen

Berita Pemain Bulutangkis Dunia – Dalam berbagai bidang pekerjaan seseorang tentu setuju kalau ada sesuatu yang menginspirasi entah orang tua, tokoh atau bahkan seseorang yang dikagumi. Salah satu atlet bulu tangkis dunia berikut ini juga salah satu seseorang memiliki sosok yang menginspirasi kariernya. Pada Sabtu, 29 Agustus 2020 kemarin, atlet bulu tangkis tunggal putri asal India, PV Sindhu mengungkapkan bahwa sang ayahnyalah yang menjadi inspirasi dirinya untuk mengambil olahraga bulu tangkis yang telah membuat dirinya begitu dikenal.

PV Sindhu Sebut Sosok Sang Ayah Sebagai Inspirasinya

Pernyataan kalau sang ayah yang menjadi sosok inspirator dalam karier bulu tangkis dari seorang PV Sindhu tersebut diketahui dari sesi live Instagram yang dikutip dari Times of India. Selama sesi live Instagram tersebut, Sindhu juga berbicara tentang berbagai topik. Ia mengatakan bahwa sang ayah, PV Ramana mengilhami dirinya dalam mengambil bulu tangkis. Sang ayah  juga tidak pernah mempertanyakan pilihan Sindhu. Kemudian, ketika ditanya mengenai karier alternatif mana yang akan Sindhu pilih, perempuan kelahiran Hyderabad, Telangana, India pada 5 Juli 1995 itu berikan jawaban yang mengejutkan. PV Sindhu mengatakan kalau sebagai seorang anak, dirinya ingin menjadi seorang dokter, tapi sekarang ia pikir bahwa olahraga bulu tangkis yang lebih baik.

 Lalu ketika ditanya tentang bagaimana ia menghabiskan hari – harinya selama Lockdown akibat mewabahnya virus corona, peraih gelar Kejuaraan Dunia 2019 sektor tunggal putri itu juga sangat terbuka. Atlet 25 tahun itu mengaku kalau dirinya habiskan waktu Lockdown bersama keluarga dan mengambil hobi yang tidak pernah ia jalani sebelumnya. Pandemi virus yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok tersebut telah mempengaruhi semua orang dan menurut Sindhu para atlet bulu tangkis harus terbiasa bermain di pertandingan tanpa adanya penonton.

PV Sindhu Miliki Peluang Cukup Besar Raih Emas Olimpiade Tokyo

Kemudian, PV Sindhu juga berbagai informasi lainnya, yakni tentang mengelola Stres. Bagi mereka yang ingin tahu bagaimana perempuan manis itu beberkan caranya dalam mengelola stres saat mengahadapi turnamen bulu tangkis. Peraih medali perak di Olimpiade Rio 2016 itu  mengatakan kalau ketika dirinya berada di lapangan, ia hanya memikirkan diri sendiri dan juga harapannya dan bukan harapan orang lain.

Sebagai pemegang gelar juara dunia, PV Sindhu tentunya diunggulkan dalam meraih medali emas di Olimpiade Tokyo yang diundur ke tahun 2021 nanti. Ia memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi pemain bulu tangkis India pertama yang meraih emas di gelaran olahraga terbesar sejagad tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here