Putri Kusuma Wardani

Kejuaraan Bulutangkis – Setelah sebelumnya disinggung kalau atlet bulu tangkis putri Indonesia mencatatkan hasil yang kurang maksimal, kini sedikit mulai ada titik sinar terang. Salah satu pebulutangkis muda putri yang kini tengah naik daun adalah Putri Kusuma Wardani atau biasa dikenal dengan Putri KW. Putri berpeluang besar untuk menjadi salah satu pemain dalam skuad tim Uber 2020 yang akan bertanding di Aarhus, Denmark pada bulan Oktober mendatang. Perlu diketahui bahwa Putri merupakan salah satu pemain bulu tangkis muda yang menjadi bahan pembicaraan para penggemar di Tanah Air. Putri mampu mencuri perhatian di ajang kompetisi internal PBSI yakni Mola TV PBSI Home Tournament beberapa waktu lalu di Aula Pelatnas Cipayung.

Putri Kusuma Wardani Berpeluang Masuk Skuad Tim Uber 2020 Indonesia

Jika melihat perjalanan dan hasil dari turnamen Internal kemarin, sosok Putri Kusuma Wardani adalah atlet yang tidak diungulkan. Namun, Putri berhasil mengalahkan semua lawan – lawan yang notabene adalah atlet unggulan. Dengan penampilan yang impresif itu, Putri berhak lolos ke partai final Mola TV PBSI Home Tournament. Namun, pebulutangkis kelahiran 20 Juli 2002 itu harus kalah dari seniornya yang merupakan juara dunia junior, Gregoria Mariska Tunjung. Dengan apa yang dicapai oleh Putri pada turnamen internal PBSI tersebut, ternyata menjadi bahan pertimbangan bagi para pelatih.

Dengan melihat penampilan impresif Putri pada bulan lalu, sangat besar peluangnya untuk mengantarkan perempuan 18 tahun itu masuk dalam skuad tim Uber 2020. Meskipun, jika dilihat dari segi ranking, Putri hanya menempati posisi ke-12 secara nasional.  Menurut laporan dari Jawa Pos pada 10 Agutus 2020 kemarin, Kepala Bagian Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengatakan bahwa ada capaian prestasi dari para atlet Tanah Air,  kemudian bagaimana perkembangan performa mereka, serta tentu saja mentalnya dan itu yang paling penting. Susy menegaskan bahwa semua bisa masuk, sebab Turnamen Piala Thomas dan Uber adalah kejuaraan tim bukan individu.

Putri Kusuma Wardani Mampu Meraih Debut di Tim Piala Uber Indonesia

Jika melihat dari performa pemain saat ini, Putri Kusuma Wardani tentunya sangat mampu meraih debut di tim Piala Uber Indonesia. Dia bisa menjadi senjata andalan Indonesia jika diturunkan di ajang bulu tangkis yang bergengsi tersebut. Meski kalah di partai final, namun dalam turnamen internal internal PBSI bulan lalu, Ia sukses mengalahkan unggulan teratas, Gregoria Mariska Tunjung di penyisihan grup. Kehebatannya terbukti lagi usai mengalahkan juara Thailand Masters 2019, Fitriani di babak perempat final.

Sedikit informasi tentang Putri Kusuma Wardani. Ia adalah pemain bulu tangkis Indonesia dari Klub Exist Jakarta. Putri Kususma Wardani bergabung dalam Pelatnas Indonesia sejak tahun 2018 lalu. Dalam kancah turnmaen nasional, ia menjadi bagian dari tim Exist yang telah memenangkan   turnamen Super Liga Junior 2018. Putri terpilih masuk skuad Timnas yang bertanding di turnamen Asian dan turnamen World Junior Championships 2018. Dikeuda turnamen tersebut, Putri berhasil meraih medali Perak.  Saat berusia 16 tahun ia mencapai babak final di ajang  Bangladesh International Challenge dan kalah dari wakil Vietnam, Nguyễn Thùy Linh. Pada 2019 lalu, Putri membantu Indonesia meraih kemenangan di ajang Piala Suhandinata Cup untuk pertama kali usai mengalahkan Tiongkok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here