Putri Hadapi Jepang Dan Putra Ladeni Filipina Di 8 Besar Kejuaraan BATC 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Tim putri Indonesia mendapat lawan tangguh pada perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau BATC 2020. Berdasarkan hasil undian Kamis kemarin, Gregoria Mariska Tunjung dan kolega harus menghadapi unggulan pertama Jepang. Sedang untuk tim bulutangkis putra, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Filipina.

Susunan Pertandingan Beregu Putri Indonesia lawan Jepang di 8 Besar

Nasib kurang beruntung dialami tim putri Indonesia, wakil Indonesia hanya menjadi Runner-up setelah dikalahkan Thailand 2-3 pada laga terakhir Grup Y. Menempati posisi kedua, tim putri Indonesia harus melakoni salah satu juara grup. Sementara tim Jepang menguasai Grup W usai menaklukkan Malaysia 3-2. Pada partai perempat final BATC 2020 yang digelar di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, Indonesia berjumpa dengan tim yang difavoritkan juara yaitu Jepang.

Pihak PBSI Sadar jika lawan yang dihadapi adalah favorit juara, maka Indonesia menurunkan skuad terbaiknya. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sebelumnya diistirahatkan, kembali jadi andalan Indonesia. Manajer Susy Susanti mengakaui lawan yang dihadapi kali ini adalah lawan yang kuat, namun Susy berharap para pemain tetap bertanding maksimal. Selain itu, Susy juga mengatakan kalau pemilihan pemain didasari dengan strategi agar atlit lolos ke Olimpiade tidak melulu memenabgkan pertandingan. Berikut adalah laga yang digelar hari ini jumat 14 Februari 2020.

  • Gregoria Mariska Tunjung Vs Akane Yamaguchi
  • Greysia Polii/Apriyani Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
  • Ruselli Hartawan Vs Sayaka Takahashi
  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida
  • Putri Kusuma Wardani vs Riko Gunji

Tim Putra bulutangkis Indonesia siap lawan tuan rumah Filipina

Setelah tim putra bulutangkis Indonesia mampu mengalahkan tim tangguh Korea Selatan dengan skor 4-1, maka tim putra berhak menjadi juara grup A.  selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan tuan rumah Filipina dimana tuan rumah Filipina menjadi Runner Up grup C.

Jika mampu memenangkan di laga masing – masing, untuk tim putri akan meladeni pemenang laga Chinese Taipei vs Malaysia. Sedangkan untuk tim putra akan bertanding dengan pemenang Thailand vs India di semifinal BATC 2020 Filipina. Untuk laga Perempat Final tim putra belum ada informasi yang akurat. Namun berikut adalah jadwal laga berdasarkan undian kemarin.

  • Tim Putra Indonesia vs Filipina
  • Thailand vs India
  • Korea Selatan vs Malaysia
  • Jepang vs Chinese Taipei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here