Punggawa Schalke 04 Didenda Akibat Datang Ke Pesta Corona Di Bar

FFSPORTZ.COM – Ditengah wabah corona yang semakin mengganas kemudian diberlakukan isolasi mandiri di rumah. Dengan jangka waktu isolasi yang bisa dikatakan lama, tidak sedikit orang yang merasa bosan karena hanya di rumah saja. Di masa isolasi mandiri inilah, muncul tingkah laku yang kurang pas datang dari dunia sepak bola Bundesliga. Pesepakbola dari klub Schalke 04, Amine Harit menghadiri sebuah pesta di tengah pandemi virus covid-19 di negara Jerman. Dengan polah tingkah ini, Harit terpaksa dikenakan denda.

Amine Harit hadiri pesta yang bernama Corona Party

Menurut laporan dari kantor berita lokal DPA, pemain sepak bola berkebangsaan Maroko, Amine Harit datang menghadiri sebuah pesta yang bernama “corona party” di Shisha Bar pada 19 Maret lalu, cukup lama memang. Harit datang bersama 10 orang lainnya dan akhirnya digerebek petugas kepolisian. Tapi Harit masih beruntung sebab tidak sampai berususan panjang dengan pihak berwajib dan akhirnya dilepaskan. Namun apa yang sudah dilakukan oleh Harit tersebut tak hayal membuat klub Schalke geram. Amine Harit dianggap tidak berempati kepada pada korban virus corona. Ditambah lagi di negara Jerman sudah ada aturan untuk tidak berdekatan atau biasanya dikenal dengan istilah “Social Distancing” demi menghindari penularan virus.

Menurut direktur eksekutif olahraga schalke 04, Jochen Schneider mengatakan kalau Amine Harit memang benar telah datang ke pesta. Ada banyak hal yang lebih penting dari pada membahas denda untuk Harit. Sebab, sangat aneh saja, diketahui beberapa hari sebelum datang ke pesta dia menyerukan agar orang – orang untuk diam di rumah saja. Dia nampak mematuhi apa yang sudah di terapkan oleh pemerintah Jerman kemudian tempat yang digunakan pesta seperti bar dan tempat berkumpul orang banyak di tutup lebih cepat yaitu pukul 18.00 waktu Jerman.

Atas tindakan ceroboh Amine Harit di kenai denda 30 ribu Euro

Pada pesta yang bertajuk pesta corona di sebuah bar itu dibubarkan secara paksa oleh polisi setempat tersebut berujung pada denda kepada pemain Amine Harit. Pemain 22 tahun tersebut di denda 30 ribu euro atau sekitar Rp 540 juta. Kemudian, diketahui juga bahwa Amine Harit sudah meminta maaf atas aksi yang tak pantasnya tersebut. Menurut informasinya denda yang dikenakan kepada Harit akan disumbangkan kepada korban virus corona. Sumbangan tersebut akan di belikan sejumlah pasokan makanan kepada yang sangat membutuhkan akibat mewabahnya virus corona.

Terlepas dari hal itu, negara Jerman kini darurat virus corona. Jerman salah satu dari negara di daratan di Eropa yang terimbas virus mamatikan tertinggi. Jerman menempati posisi kelima di dunia yang menjadi korban corona terbanyak. Saat ini terhitung ada kasus terinfeksi corona sebanyak 74.508 orang dan angka kematian telah mencapai 821 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here