Djokovic Didiskualifikasi Dari Turnamen US Open 2020
indoagen

Berita Pemain Tenis Dunia – Pada Jumat, 21 Agustus 2020 kemarin, diberitakan bahwa petenis peraih juara di ajang Cincinnati Open 2020, Novak Djokovic berambisi mengejar rekor gelar Grand Slam Roger Federer. Ambisi dari petenis nomor satu dunia tersebut didasari alasan untuk mendekati rekor 20 gelar Grand Slam milik Federer. Maka dari itu dia memutuskan untuk terbang ke New York, untuk tampil di US Open kali ini meski masih dibayangi pandemi virus Covid-19.

Novak Djokovic Didiskualifikasi dari Turnamen Tenis US Open

Pada pertandingan tenis US Open yang digelar pada Minggu, 6 September waktu setempat ada insiden yang sangat mengejutkan terjadi. Pertandingan melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta, Novak Djokovic harus didiskualifikasi dari turnamen tenis US Open. Petenis 33 tahun tersebut mendapatkan sanksi diskualifikasi usai memukulkan atau mengarahkan pukulan bola ke hakim garis.

Sebagai info saja, ketika Djokovic memukul bola yang diarahkan kepada ofisial perempuan tersebut, dirinya sedang tertinggal 5-6 pada set pertama melawan Carreno Busta. Bola tersebut dikabarkan telah mengenai leher sang ofisial dan ia benar – benar terkejut. Djokovic bergegas mengecek sang ofisial apakah ia baik – baik saja dan usai beberapa menit sang pengadil garis tersebut bangkit. Ia kemudian bergegas meninggalkan lapangan.

Djokovic Diputuskan Kalah dari Pertandingan dengan Carreno Busta

Menurut laporan, sekitar sepuluh menit diskusi dengan wasit turnamen tersebut, umpire lalu mengumumkan bahwa Carreno Busta menang karena pertandingan telah diputuskan untuk tidak dilanjutkan. Seiring dengan dikenakan sanksi diskualifikasi tersebut, Djokovic harus rela menunda satu langkahnya untuk menyamai rekor gelar Grand Slam Roger Federer. Sementara itu, pada pertandingan tenis lain di babak keempat US Open 2020, petenis asal Jerman, Alexander Zverev telah tercatat melepaskan 18 ace saat meladeni Alejandro Davidovich Fokina 6-2, 6-2 dan 6-1.

Dari sektor putri, petenis berkebangsaan Kazakhstan,Yulia Putintseva telah lolos ke perempat setelah menang 6-3, 2-6 dan 6-4 atas unggulan kedelapan Petra Martic. Kemudian masih ada satu pertandingan lainnya, yaitu antara Jennifer Brady melawan juara AS Terbuka 2016 Angelique Kerber. Brady berhasil kalahkan petenis asal Jerman tersebut dengan skor 6-1 6-4. Dengan kemenangan tersebut, Brady berhasil lolos ke babak delapan besar Grand Slam pertamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here