PUBG Mobile

FFSPORTZ.COMPUBG Mobile – Ketika pandemi Corona melanda sebagian besar negara di dunia, imbasnya yang paling nyata terasa adalah dampak ekonomi. Sejumlah negara mengintruksikan untuk tetap dirumah, jalani aktivitas dirumah, sehingga membuat dunia usaha mengharuskan pekerjanya atau pekerjaan terpaksa dikerjakan dirumah. Tak sedikit aktivitas ekonomi menjadi terganggu dan tak sedikit juga yang terpaksa merumahkan karyawan. Garis besarnya, virus yang diklaim berasal dari Wuhan, Tiongkok ini menyebabkan perekonomian menjadi kacau. Namun bagi developer Game PUBG Mobile wabah corona justru memberikan dampak yang signifikan terhadap pemasukan mereka. Game yang dibuat oleh Tencent Games ini telah meraup pemasukan yang luar biasa selama wabah corona ini terjadi. Salah satu dari jenis Game Battle Royal ini disebut – sebut mengantongi pendapatan tertinggi disepanjang bulan Maret.

Game PUBG dapat pemasukan tertinggi selama Maret

Dengan adanya intruksi untuk tetap didalam rumah atau isolasi diri dirumah membuat jenuh maka tak sedikit orang menghabiskan waktunya dengan gadget mereka. Misalnya saja anak – anak, remaja, bahkan dewasa, terlebih lagi mereka yang penyuka game. Game PUBG Mobile dimana game tembak – tembakan ini sebagai pilihan. Menurut hasil survey dari Sensor Tower, Game PUBG Mobile dan Game for Peace (PUBG Tiongkok) telah menempati posisi teratas untuk game yang mendapatkan penghasilan tertinggi selama bulan Maret 2020.  Tak tanggung – tanggung, besaran penghasilan yang di peroleh PUBG Mobile mencapai total US$ 232 juta.

Dengan pendapatan yang fantastis tersebut, ternyata pendapatan pihak PUBG Mobile telah melebihi pencapaian dari pendapatan 12 bulan sebelumnya. Pada waktu itu, pendapatan mereka tertinggi hanya sekitar US$ 191 juta. Mereka mengklaim bahwa pendapatan pada bulan Maret 2020 ini merupakan rekor tertinggi dari pendapatan PUBG Mobile. Usut punya usut, pendapatan terbesar yang diperoleh PUBG Mobile ternyata dari negara asal game ini sendiri yaitu Tiongkok. Sumber menyebutkan bahwa PUBG Mobile khusus Tiongkok atau Game for Peace telah menyumbang 61 % dari pendapatan tertinggi tersebut. Kemudian, di posisi kedua ditempati oleh Amerika Serikat dengan menyumbang 11 %.

PUBG Mobile memenangkan persaingan game di Indonesia

Baik sebelum maupun saat adanya wabah corona melanda, semua game Mobile telah bersaing dengan ketat. Nampaknya PUBG Mobile telah memenangkan persaingan tersebut sebab lebih dipilih untuk dimainkan di seluruh penjuru dunia. Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Untuk di Indonesia sendiri, peningkatan jumlah pemain sangat signifikan. Dengar – dengar karena disebabkan oleh beberapa faktor. Sebagaimana diketahui bahwa Indonesia baru saja menggelar turnamen PMPL ID 2020, ternyata turnamen itu telah menyedot animo masyarakat di Indonesia khususnya pecinta game untuk memainkan PUBG. Banyak Atlet Esports yang menampilkan permainan yang seru sehingga menambah rasa penasaran akan game PUBG ini.

Tidak sampai disitu saja, peran pesohor Tanah Air juga menjadi faktornya. Seiring dengan menerapkan isolasi diri dirumah, semua kalangan mulai orang biasa, remaja sekolah hingga artis berlomba – lomba memainkan game PUBG Mobile. Sebut saja Youtuber kondang Atta Halilintar, Pevita Pearce hingga putra Presiden, Kaesang Pangarep, mereka mengaku hobi main game PUBG Mobile. Terlebih lagi Kaesang yang sempat membuat event giveaway bagi pemain game PUBG Mobile di Indonesia. Ternyata adanya publik figur yang turut meramaikan game PUBG Mobile mempengaruhi minat masyarakat untuk bermain game.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here