Klub Voli Jakarta Pertamina Energi

FFSPORTZ.COM – Bagi anda pecinta bola voli pasti tidak sabar menantikan kejuaraan bola voli paling prestis di negeri ini. Proliga 2020 merupakan kejuaraan bola voli yang paling bergengsi di Indonesia akan segera bergulir tepatnya pada akhir pekan bulan ini. Jika melihat jadwal, adapun pembukaan Proliga 2020 sendiri bakal berlangsung di GOR Bulutangkis Pekanbaru, Riau pada tanggal 24-26 Januari 2020. Dan untuk seri kedua putaran pertama Proliga akan di laksanakan pada 31 januari hingga 2 Februari di kota Purwokerto, Jawa Tengah.

GOR Satria Purwokerto menjadi Markas Jakarta Pertamina Energi

Menurut manajer tim putra Jakarta Pertamina Energi, Sutrisno mengatakan bahwa selain karena Purwokerto menjadi markas salah satu tim yang akan berlaga di Proliga yaitu Jakarta Pertamina Energi. Purwokerto adalah kota yang memiliki fasilitas yang sangat memadai untuk gelaran sekelas Proliga. Gelaran Proliga 2020 ini akan digelar di markas Jakarta Pertamina Energi yaitu GOR Satria atau disebut juga dengan GOR Sasana Krida Raga Satria.

Tim Jakarta Pertamina Energi diketahui bahwa markas mereka sering berpindah – pindah. Sebelum Kota Purwokerto tercatat bahwa Yogyakarta dan Solo pernah menjadi markas mereka. Memang selama ini Jawa Tengah dikenal menjadi basis tim bola voli yang didukung sepenuhnya oleh BUMN besar di Indonesia tersebut. Sutrisno mengatakan bahwa persiapan timnya sudah sesuai dengan tahapan. Bahkan Tim Jakarta Pertamina Energi memaksimalkan kuota pemain asing berdasarkan peraturan yang batas maksimalnya dua pemain asing saja.

Peserta dan Jadwal pertandingan Proliga 2020

Proliga 2020 ini akan dimeriahkan oleh enam tim putra dan lima tim putri. Tim dari kelompok putra diantaranya adalah juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS. Kemudian untuk lima tim putri yaitu juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Energi, dan Gresik Petrokimia Puslatda Jatim.

Untuk tempat diselenggarakannya pertandingan ada delapan kota diantaranya Pekanbaru, Purwokerto ada enam kota yang lain yaitu, Bandung, Kediri, Palembang, Gresik, Solo, dan Yogyakarta. Proliga 2020 kali ditutup dengan laga puncak yang dilaksanakan di Yogyakarta, 19 April mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here