Esport Indonesia
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Dengan adanya event piala presiden Esport 2020 ini semakin membuktikan bahwa industri Esport di tanah air semakin maju dengan pesat. Seiring dengan bermunculan event – event turnamen Esport baik skala kecil dan besar, skala nasional maupun internasional maka bermunculan juga tim – tim Esport yang tangguh. Sehingga akan mencetak para pemain yang berkualitas dan berkelas.

4 organisasi esport terbesar dominasi event di Indonesia

Ada banyak oraganisasi yang menaungi banyak tim – tim Esport yang gemilang meraih banayak gelar juara baik di dalam negeri maupun diluar negeri. Namun kali ini akan sedikit membahas tentang 4 organisasi esport terbesar di Indonesia saja. Berikut ini 4 organisasi esport terbesar dominasi event di Indonesia

Rex regum Qeon (RRQ)

rex regum Qeon (RRQ) adalah salah satu  dari organisasi Esport terbesar di Indonesia. Berdiri sejak 2013, dikenal dengan tim Dota2–nya yang kemudian terus berkembang dan membentuk divisi baru hingga saat ini. Pendiri RRQ Andr,ian Pauline yang saat ini menjabat sebagai CEO dari Organisasi Esport RRQ. Diberitakan bahwa RRQ berdiri pada awalnya hanya karena sebuah hobi yang kemudian membentuk komunitas.

Bigetron Esports

Oraganisasi Esport ini terbilang termuda diantara Oraganisasi esport besar di Indonesia. Organisasi Bigetron Esports ini didirikan pada tahun 2017, pada awalnya dikelan dengan tim League of Legends.  Kemudian  Bigetron Esports terus berkembang, dan saat ini terkenal dengan divisi PUBG-nya. Di dirikan oleh Edwin Chia yang sekarang juga menjabat sebagai CEO dari Bigetron Esports.

Organisasi EVOS dan BOOM ID Esport sama – sama berdiri di tahun 2016

EVOS Esports

Organisasi Esports EVOS ini didirikan oleh Ivan Yeo pada 2016. EVOS sangat terkenal di Indonesia bahkan saat ini EVOS juga melakukan ekspansi ke Negara Asia Tenggara lainnya. EVOS memiliki banyak divisi diantaranya Mobile Legends, PUBG mobile, Point Blank ladies dan masih banyak lainnya.

BOOM ID Esports

Organisasi Esports ini awalnya dikenal dengan nama BOOM ID, didirikan pada tahun 2016. Diketahui bahwa BOOM ID merupakan akronim dari Beast on Our Minds. Sama seperti RRQ, mereka dikenal denagn divisi Dota 2. Pendiri dari BOOM ID ini adalah gary ongko Putera. Pada saat ini divisi BOOM ID tidak hanya DotA2 tetapi juga banyak divisi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here