Profil Pevoli Tangguh Natalya A Mammadova Bawa JPE Diatas Angin

FFSPORTZ.COM – Dalam ajang turnamen Proliga 2020 kali ini, untuk tim voli putri masih didominasi oleh Tim Jakarta Pertamina Energi. Tim Jakarta Pertamina Energi tercatat belum satu kali pun kalah, mereka tampak perkasa disetiap laga Proliga kali ini. Selain karena kinerja tim yang solid dan tentu dengan komposisi pemain yang mumpuni, ternyata ada dua pevoli asing yang memperkuat Jakarta Pertamina Energi (JPE) putri yaitu Natalya Aleksandrovna Mammadova dan Odina Aliyeva. Namun kali ini akan kami bagikan informasi mengenai informasi menarik tentang pevoli perempuan tangguh yaitu Natalya A. Mammadova.

Biodata singkat pevoli asing JPE Natalya Mammadova

Pevoli tangguh yang memiliki nama lengkap Natalya Aleksandrovna Mammadova Skazka lahir di Ukraina pada 2 Desember 1984. Pevoli cantik yang bertinggi 196 cm sebelum bermain di tim Jakarta pertamina Energi (JPE) ternnyata dia sempat bermain di Altay Volleyball Club.  Altay Volleyball Club adalah klub voli Kazakh yang bermain di Liga Nasional Kazakhstan. Pendahulu dari klub Altay yaitu Ust-Kamenogorsk VC dibentuk pada tahun 2005 bergabung dengan Semey VC pada 2015 untuk mendirikan Altay Volleyball Club. Altay Volleyball club  telah sukses di Kejuaraan Voli Kazakhstan dinobatkan sebanyak enam kali pada tahun 2016.

Natalya dikenal sebagai pevoli yang berperan sebagai pemukul luar bermain bersama dengan nama – nama atlit bola voli putri Azerbaijan lainnya seperti Oksana Parkhomenko, Inessa Korkmaz, Valeriya Korotenko, dan Alla Hasanova telah sukses dalam berbagai kejuaran Eropa. Maka dari itu pantas jika Azerbaijan merupakan salah satu negara yang memilki atlit – atlit voli yang unggul bahkan Liga super Bola Voli wanita Azerbaijan merupakan salah satu liga bola voli wanita terkuat di dunia.

Prestasi dan gelar juara Natalya Mammadova

Saat masih membela tim Azerrail Baku, Natalya Mammadova tercatat telah memenangkan penghargaan sebagai “Pencetak Gol terbaik” pada putaran  liga sebanyak tiga kali berturut – turut dari tahun 2004 hingga 2005. Selain itu, pevoli 35 tahun itu juga memenangkan babak Liga sebagai penyerang terbaik pada 2005/2006 dan 2006/2007 lalu.

Natalya Mammadova sempat kalah atau kehilangan pada pertandingan terakhir di Final four liga Championship 2010/2011 CEV saat dirinya membela Rabita Baku. Dia bersama Timnya tercatat sebagai Runner-up dalam gelaran tersebut. Akan tetapi, Mammadova telah memenangkan penghargaan sebagai Server Terbaik. Kemudian, Mammadova bermain untuk salah satu klub voli Swiss yaitu Voléro Zürich. Bersama Voléro Zürich, dia memenangkan medali perunggu di Turnamen FIVB Club World Championship 2015. Saat ini, Natalya Mammadova bersama Jakarta Pertamina Energi optimis siap merebut gelar  juara Proliga 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here