Profil Pevoli Wintang Dyah Kumala Sakti

FFSPORTZ.COMProfil Atlet – Pada Gelaran Proliga 2020 musim ini, Klub Jakarta BNI 46 mengaku telah mengadakan rombakan besar – besaran pada skuat putri mereka. Sangat berlawanan dengan Klub Jakarta BNI 46 putra dimana skuat mereka masih bertahan dengan komposisi pemain yang tetap sama dengan Proliga sebelumnya.  Pada Proliga 2020 kali ini, Klub Jakarta BNI 46 putri dimana dilatih oleh Walfridus Wahyu itu telah diisi sebagian besar bermaterikan pemain generasi milenial. Salah satunya adalah Wintang Dyah Kumala Sakti.

Profil pevoli manis Wintang Dyah Kumala Sakti

Jika melihat dari segi umur, pevoli yang memiliki nama lengkap Wintang Dyah Kumala Sakti juga merupakan genarasi milenial. Diketahui bahwa pevoli yang kerap dipanggil Wintang ini masih berusia 21 tahun. Dia bergabung dengan klub Jakarta BNI 46 dengan posisi sebagai Outside Hitter dalam kompetisi Proliga 2020. Bungsu dari tiga bersaudara ini merupakan lulusan dari SMA Ragunan. Dia adalah atlet voli binaan PPLPD Kabupaten Bogor yang cukup menyita perhatian penikmat bola voli.

Sebelumnya, pada Proliga 2019 lalu tepatnya, Wintang telah bergabung dengan klub Bandung Bank bjb Pakuan, dimana dia telah berhadapan dengan klub yang saat ini dibelanya, Jakarta BNI 46. Pevoli yang masuk dalam Srikandi Karadenan ini pernah mewakili PPLPD Kabupaten Bogor yang masuk kedalam kontingen Indonesia di ajang Asean School Games di Thailand pada tahun 2016 lalu. Dalam ajang ini Wintang menunjukkan performa yang bagus dan menampilkan penampilan yang luar biasa. Dia bersama kontingen Indonesia telah meraih prestasi terbaik Di ajang Asean School Games 2016 tersebut. Atlet binaan dari PPLPD Bogor ini secara tidak langsung telah membawa nama harun kota Bogor di kancah voli nasional dan Internasional.

Sepak terjang Wintang Dyah Kumala Sakti di voli

Pada saat Proliga 2019 kemarin, Wintang yang berseragam Bandung Bank bjb Pakuan telah banyak mencuri perhatian penikmat voli Tanah Air. Meski dia dan timnya harus menelan kekalahan saat melawan klub Jakarta BNI 46. Kemudian, pemain bola voli yang lahir pada 1 Oktober 1998 di Yogyakarta ini juga menjadi salah satu punggawa Timnas yang berlaga di Gelaran SEA Games 2019 Filipina kemarin. Sebagaimana kita tahu bahwa dia dan rekan – rekan voli putri Indonesia mampu meraih medali perunggu ajang tersebut.

Jika di dalam lapangan Wintang sudah biasa melakukan Spike maupun smash, maka di luar lapangan dia kerap tampil mempesona dengan balutan hijab. Namun, pada Proliga 2020 kali ini, saat dirinya membela Klub Jakarta BNI 46 dia memutuskan untuk mengenakan hijab saat bertanding. Parasnya yang cantik beserta balutan hijab, penampilan Wintang telah ditunggu – tunggu para pecinta voli terutama kaum pria.  Namun, seiring dengan dihentikannya gelaran Proliga 2020 ditambah lagi tanpa ada gelar juara, membuat pecinta voli tanah air tidak bisa menikmati penampilan Wintang. Proliga 2020 dihentikan sebagai imbas dari mewabahnya virus Covid-19, kini para pecinta voli harus bersabar. Semoga wabah ini segera berakhir dan gelaran voli lainnya bisa digelar kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here