Profil pevoli senior Agustin Wulandari

FFSPORTZ.COM – Tidak hanya bulutangkis yang nampaknya mencuri pandangan pecinta olahraga Tanah air. Setelah gelaran 2 tahun sekali SEA Games 2019 kemarin, baik timnas Voli putra dan Putri telah menorehkan gelar dan memboyong medali. Untuk Timnas Putra telah memberikan pertandingan yang apik dan menggondol medali emas, sementara timnas voli putri telah mendapatkan medali perunggu. Agustin Wulandari banyak yang tidak tahu bahwa salah satu skuat timnas voli putri ada pevoli putri yang handal asal kota batam yaitu Agustin Wulandari. Kariernya sedang berada di puncak. Yang terbaru, dia sudah pasti tampil di SEA Games 2017 membawa nama Tanah Air.

Perjalanan Sang Middle Blocker Timnas Di Kancah Voli Tanah Air

Agustin Wulandari namanya. Dia lahir di Batam 12 Agustus 1991. Batam Tectona adalah klub yang membina Agustin sewaktu belia, sebelum hijrah ke Bandung Tectona. Pemain bertinggi 183 centimeter ini melejit di bawah Bandung Tectona. Ia dikenal sebagai pemain voli sejak kecil, sewaktu duduk dibangku SMP Agustin sudah bermain untuk klub Batam Tectona. Kemudian karena orang tuanya pindah ke Bandung dan akhirnya ia bermain bersama Bandung Tectona.

Pada tahun 2009, Agustin terjun di proliga untuk yang pertama kalinya di klub Jakarta Popsivo Polwan. Di tahun 2012 dia sempat bermain untuk Alko Bandung, lalu baru pada tahun 2014 hingga 2017 dia berkarier bersama Jakarta Pertamina Elektrik. Pada Proliga tahun 2017, ia dan kolega harus mengakui keunggulan Jakarta Elektrik PLN di partai puncak.

Agustin Wulandari Termasuk Pemain Senior Timnas Voli Putri Di SEA Games

Agustin Wulandari termasuk pemain yang bisa dikatakan senior dalam jagad voli tanah yang mewakili Indonesia di berbagai turnamen voli Internasional. Mulai dari SEA Games 2007, SEA Games 2017 hingga SEA Games 2019 Filipina. Rata – rata usia Timnas putri Indonesia yang tahun ini dilatih oleh Octavian, hampir 80% diisi oleh pemain junior.

Dari 14 jumlah pemain yang berlaga di SEA Games 2019 kemarin hanya ada 3 pemain yang usianya diatas 25 tahun yakni Agustin Wulandari, Amalia Fajrina, dan Novia Andriyanti. Kemudian sisanya rata- rata usia para atlet voli putri masih 25 tahun kebawah. Bahkan diberitakan kalau ada salah satu pemain voli yang berposisi Outside Hitter, yakni Ratri Wulandari tercatat sebagai pemain termuda. Ratri menjalani laga debut di SEA Games 2019 saat usianya masih 17 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here